Wujudkan Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera, Pemko Solok Gelar Pesantren Ramadhan | Ɍ™

by -14 views
wujudkan-kota-solok-berkah,-maju-dan-sejahtera,-pemko-solok-gelar-pesantren-ramadhan-|-Ɍ

Kota Solok – Dengan mengangkat tema “Berbekal berkah ramadhan, mempersiapkan pribadi muslim yang sejati untuk menghadap ilahi robbi dengan aqidah yang kokoh ibadah yang rapi dan akhlak yang utama”, Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, SH, M.Si Membuka pesantren Ramadhan selama 2 hari mulai dari tanggal 12 s/d 13 April 2022 di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Selasa (12/4).

Pesantren ramadhan yang di gelar oleh TP PKK ini turut menghadirkan Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Dona Ramadhani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto Serta 100 orang peserta.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, SH, M.Si awali sambutannya dengan mengungkapkan apresiasi kepada TP PKK Kota Solok atas terselenggaranya kegiatan berbasis agama seperti ini, “Semoga kegiatan pesantren ramadhan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, serta wujudkan Kota Solok yang berkah, Maju dan Sejahtera” ungkap Wako.

Wako juga berharap dengan adanya kegiatan ini, menjadikan ibu-ibu kader pkk dibekali ilmu agama yang dapat menanamkan keimanan dalam keluarga masing-masing, “Jika semua keluarga yang ada di Kota Solok sudah beriman, Insyaallah Kota kita selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT” tuturnya.

Diakhir sambutan, Wako berpesan kepada seluruh peserta pesantren ramadhan untuk serius dalam melaksanakan kegiatan ini “Ikutilah kegiatan ini dengan serius dan ikhlas, agar ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber kita nanti, dapat kita jadikan amalan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Wako.

Disisi lain, Ketua TP PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan kita Kepada Allah SWT, “Tentu dengan adanya kegiatan ini juga menjadi momen instrospeksi diri bagi kita semua, untuk merubah apa yang dirasa kurang dari tahun sebelumnya,” ungkap Zulmiyetti, (*)

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.