Wujud Cinta Kasih RSIA Mawar, Kembali Layani Rapid Antigen Bagi Para Anggota TNI

by -2 views
wujud-cinta-kasih-rsia-mawar,-kembali-layani-rapid-antigen-bagi-para-anggota-tni

TIMESINDONESIA, MALANGRSIA Mardi Waloeja Rampal atau RSIA Mawar Kota Malang kembali menggelar Program Mawar Peduli kepada para anggota TNI, Senin (15/02/2021). Ini merupakan bentuk kepedulian yang diberikan kepada para anggota TNI yang merupakan salah satu garda terdepan dalam mengatasi Pandemi Covid-19.

Senin (14/2/2021) hari ini, RSIA Mawar kembali melakukan rapid Antigen kepada 16 anggota TNI dari sekitar 50 anggota yang mendapatkan voucher program tersebut. Sebelumnya, sebelumnya sudah 20 anggota TNI yang menjalani rapid antigen.

Humas RSIA Mawar, Indra Dwi Miskawati mengatakan, program tersebut menjadi bentuk keperdulian kepada pemerintah dan para anggota garda terdepan dalam mencegah wabah Covid-19 agar tak meluas. 

“Sebagaimana kita laksanakan kepada pihak TNI ini guna membantu pemerintah melakukan tracking dan tracing. Sebagaimana para anggota ini juga sebagai garda terdepan, apalagi ada yang menjadi tenaga kesehatan juga yang memang rawan terpapar Covid-19,” ujar Indra.

Indra mengungkapkan, para anggota yang menjadi garda terdepan tersebut memang disarankan untuk bisa dua minggu sekali melakukan rapid Antigen agar bisa mengontrol dan mengetahui apakah para anggota tersebut terpapar atau tidak.

“Dan ini kami fasilitasi dalam program Mawar Perduli. Kami terus support pemerintah untuk program menghentikan wabah Covid-19 ini,” ungkapnya.

Untuk pemilihan para anggota yang mengikuti rapid Antigen tersebut, Indra menjelaskan, pihaknya akan memberikan voucher kepada pihak Kodim 0833/Kota Malang. Ada 50 voucer yang dibagikan.

“Jadi pihak Kodim yang nanti menentukan siapa yang datang kesini. Jadi anggota datang ke sini kami layani, mengisi data lengkap dan menyertakan foto copy KTP. Setelah selesai, kami akan layani untuk rapid antigen,” jelasnya.

Program yang dilaksanakan selama bulan Februari 2021 ini pun ternyata mendapat respon baik dari para anggota TNI yang sudah melakukan rapid Antigen di RSIA Mawar.

“Jadi mereka sangat senang sekali dan antusias. Mereka ternyata mendukung, banyak hal yang mereka butuhkan untuk mendukung kegiatan mereka. Jadi seperti program yang kita laksanakan ini, mereka sangat senang karena butuh sekali dengan program seperti ini. Apalagi para anggota tersebut memang diharuskan berkontak langsung dengan masyarakat,” paparnya.

Dengan adanya program tersebut, dirinya sebagai perwakilan dari pihak RSIA Mawar berharap, agar program inj bisa semakin sukses sehingga jumlah pasien yang terpapar Covid-19 bisa cepat berkurang. “Karena harapan kami sendiri Covid-19 semoga agar tidak ada lagi, terutama di Kota Malang,” ucapnya. (*)

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *