Wow, Warga Jerman Naik Kuda akibat Harga Bensin Naik

by -3 views
wow,-warga-jerman-naik-kuda-akibat-harga-bensin-naik

Jerman merupakan salah satu negara yang terkena imbas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Akibatnya, salah satu warga Jerman naik kuda sebagai alternatif pengganti kendaraan bermotornya.

Dialah Stephanie Kirchner, seorang petani yang memilih menaiki kereta kuda sebagai kendaraan sehari harinya untuk berangkat ke tempat kerja.

Biasanya Krichner pergi ke tempat kerja memakai mobil SUV-nya. Namun semenjak adanya kenaikan harga BBM ini menbuat ia menaiki kuda untuk pergi ke ladang tempatnya bekerja.

Dengan cara ini, Krichner bisa berhemat dan tak bergantung dengan kendaraan modern namun ia mengaku waktu tempuh menuju lokasi ladangnya menjadi lebih lama.

Selain itu, menurut petani sekaligus pelatih kuda ini, ia memang harus mulai memperhitungkan pengeluaran dan berhemat karena harga kebutuhan lain juga ikut melambung sebagai dampak serangan Rusia kepada Ukraina.

“Karena saya juga menduga panen jerami dan yang lainnya akan menjadi jauh, jauh lebih mahal, makanya kami harus menghemat sedikit uang,” ujar Kirchner, dikutip dari AP News.

Menghemat Uang BBM Hingga 250 Euro

Sumber: Freepik

Menyiasati hal itu lantas Kirchner memanfaatkan 2 kuda yang dimilikinya untuk menempuh perjalanan sejauh 6 km dari rumahnya menuju ladang tempat ia bekerja.

Perjalanan yang semula bisa ditempuh dalam waktu 10-15 menit dengan SUV-nya, kini berubah menjadi 1 jam saat menggunakan kuda.   

Kendati demikian, Kirchner sudah melakukan perhitungan apabila ia tidak memakai BBM, maka ia bisa menghemat sekitar 250 euro (Rp3,8 juta) per bulan dari biaya yang digunakan hanya untuk membeli BBM.

Kereta Kuda Kircher jadi Perhatian

Sumber: Pexels

Ia juga membuat sebuah kereta yang kemudian ditarik oleh kedua kudanya itu. Aksi Kirchner menjadi salah satu warga Jerman naik kuda ini cukup menarik perhatian warga lainnya.

“(Tapi) tentu saja ada orang yang sibuk dan beberapa orang menjadi kesal jika mereka tidak bisa melewati saya dengan cukup cepat,” tutur Kircher.

Meskipun demikian, ia mengakui bahwa caranya berhemat saat terjadi kenaikan BBM ini tidak bisa diikuti semua orang karena ketiadaan lahan parkir khusus kuda sehingga tidak bisa diterapkan pada semua tempat dan semua orang.

“Saya tidak bisa menaruh kuda di garasi parkir. Saya pikir lebih banyak penunggang kuda akan melakukannya jika peluang diciptakan (parkir) untuk kuda,” katanya.

Kenaikan Harga BBM di Jerman Imbas Embargo Minyak Rusia

Sementara itu, harga BBM Jerman mengalami kenaikan mencapai Rp. 34.454 per liternya pada (9/4) yang dikutip dari MNC portal indonesia sebagai imbas serangan Rusia terhadap Ukraina.

Tak hanya itu, Bagian timur Jerman diperkirakan akan menghadapi kekurangan bensin jika Uni Eropa mengadopsi embargo minyak Rusia.

Langkah lain yang diambil Jerman yaitu dengan mengurangi proporsi impor minyak dari Rusia menjadi 12% dari 35% sejak operasi militer Rusia di Ukraina dimulai pada akhir Februari, sejalan dengan dorongan Uni Eropa untuk menyapih diri dari pasokan energi Rusia dilansir dari Suara.com

Wah bagaimana tertarik juga berangkat kerja dengan naik kereta kuda? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.