Laptop Tertipis di Dunia Dari ASUS

Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube.

in

WOW…ASUS kelurkan laptop tertipis di dunia

Jakarta: Tahun ini ASUS ingin bisa lebih besar di pasar laptop segmen consumer di Indonesia, tidak hanya mendominasi segmen gaming. Hal ini disampaikan oleh Head of Public Relation ASUS Indonesia, Muhammad Firman dalam kesempatan mengintip laptop terbaru ASUS yang akan dirilis.

“Kita punya target menjadi nomor satu di brand consumer notebook dengan market share 50 persen. Satu lagi kita juga mau mencapai market share lebih dari 50 persen untuk laptop segmen ringan sekaligus tipis,” ungkap Firman.

Laptop yang dipamerkan dalam kesempatan sneek peak kali ini akan menjadi senjata ASUS mencapai misi tersebut. Ada dua laptop yang akan dirilis di Indonesia pada bulan depan, salah satunya adalah ASUS ZenBook S UX392 yang memiliki bobot 1,1kg dan ketebalan hanya 12,9mm.

ASUS Indonesia mengklaim laptop ini menyandang status laptop tertipis di dunia yang menggunakan kartu grafis diskrit. Umumnya laptop tipis memang mengandalkan chipset GPU terintegrasi di prosesor sehingga memungkinkan memiliki bodi tipis dan ringan.

ASUS ZenBook S UX392 menggunakan kartu grafis NVIDIA MX150. Ditambah laptop ini juga menyandang satu status lagi sebagai laptop dengan desain teringkas atau compact di kelas yang memiliki layar berukuran 13,9 inci. Didukung bezel layar yang sangat tipis, diklaim ASUS ZenBook S UX392 memiliki dimensi bodi 12,5 persen lebih kecil dari laptop lain di pasar yang layarnya berukuran 13,9 inci. Technical PR ASUS Indonesia, Riandanu Madi Utomo menyebutkan bahwa laptop ini memiliki banyak pembaruan dari seri sebelumnya. “ASUS ZenBook S UX392 adalah versi baru dari generasi sebelumnya yaitu UX391 termasuk seri laptop ZenBook lain yang mengusung ukuran layar sama di 13,9 inci,” ungkap Riandanu. Dimensi bodi laptop ini 12,5 persen lebih kecil dari ZenBook 3 Deluxe demikian juga dengan layarnya.  Layar ASUS ZenBook S UX392 menyajikan resolusi Full HD dengan rasio layar ke bodi mencapai 97 persen berkat bezel tipis 2,55 NanoEdge Display. Tingkat sRGB yang dihasilkan diklaim mencapai 100 persen. Fitur webcam masih tersedia di bagian atas layar memanfaatkan tepi bodi yang agak menonjol. Di dapur pacu disebutkan akan menggunakan prosesor Intel Core Generasi ke-8 dengan kapasitas RAM 16GB dan memori data 1TB PCIe SSD. Baterainya diklaim mampu bertahan hingga 15 jam pada pengujian internal ASUS. Meskipun tipis, ASUS ZenBook S UX392 masih menyediakan I/O Port yang lengkap termasuk tersedia MicroSD card reader. Kipas pendinginya bahkan menggunakan desain dual fan seperti di laptop dengan form factor mainstream atau yang bukan jenis ultrabook.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

What do you think?

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

7 Tips Ampuh Santri Agar Betah di Pondok Pesantren

Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020