WHO Tetapkan Madinah sebagai Kota Tersehat di Dunia

by -33 views
who-tetapkan-madinah-sebagai-kota-tersehat-di-dunia

INDOZONE.ID – Madinah di Arab Saudi ditetapkan sebagai salah satu kota yang paling sehat di dunia oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

WHO mengakui Kota Madinah di Arab Saudi sebagai salah satu kota tersehat di dunia setelah melakukan penilaian, memastikan Madinah memenuhi semua standar global yang diperlukan sebagai kota sehat.

Berdasarkan definisi WHO, kota sehat adalah kota yang selalu menciptakan serta meningkatkan lingkungan fisik dan sosial.

Serta, bisa memperluas sumber daya komunitas yang membuat warganya saling mendukung dalam menjalankan fungsi kehidupan secara maksimal.

Madinah diyakini sebagai kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta orang yang diakui di bawah program kota sehat WHO.

Sebanyak 22 organisasi pemerintah, komunitas, lembaga amal, serta relawan di Madinah yang membantu mempersiapkan status Kota Sehat Madinah.

“Kota yang sehat adalah kota yang terus-menerus menciptakan dan meningkatkan lingkungan fisik dan sosial dan memperluas sumber daya masyarakat yang memungkinkan penduduk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan semua fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” bunyi pernyataan WHO, dikutip dari Arab News, Minggu (24/1/2021).

Lebih lanjut, program Kota Sehat Madinah juga menggandeng Universitas Taibah yang mencatat semua persyaratan dan prosedur pemerintah berdasarkan aturan, bukti, serta prosedur bertaraf global, melalui platform elektronik.

WHO juga merekomendasikan supaya Universitas Taibah memberikan pelatihan kepada instansi kepada daerah lainnya yang berminat mengikuti program kota sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *