30.3 C
Jakarta
Saturday, May 28, 2022

Wako Bukittinggi Dukung Pembinaan Majlis Taklim Guguakpanjang | Ɍ™

BeritaWako Bukittinggi Dukung Pembinaan Majlis Taklim Guguakpanjang | Ɍ™

Bukitttinggi — Peranan Majlis Taklim (MT) tetap sangat diperlukan untuk mengembangkan nilai-nilai Islam kepada keluarga dan masyarakat. Berperan atau tidaknya sebuah MT tergantung kepada pengelolaan lembaga dan peran aktif para pengurus.

Agar MT di setiap permata atau kelurahan di kecamatan Guguakpanjang khususnya dilakukan pembinaan terhadap pengurus yang ada di kelurahan dan kecamatan selama dua hari di Novotel kemaren lalu.

Camat Guguakpanjang Yelrizon.S

Sos, di ruang kerjanya Jumat ini menjelaskan, MT yang sudah tumbuh selama ini di setiap Permata atau kelurahan, telah mampu memainkan peranannya dalam melakukan syiar Islam.

Agar peranan tersebut bisa diteruskan bahkan ditingkatkan, ulas camat, pemerintahan kecamatan Guguakpanjang memandang perlu melakukan pembinaan terhadap MT di seluruh kelurahan termasuk di kecamatan sendiri.

“Untuk dapat berperan baik, pengurus MT harus mampu menata (mamenej) organisasi, sehingga tidak hanya mampu melaksanakan kegiatan namun setiap pengurus juga bisa mengembangkan nilai-nilai Islam mulai dari keluarga sampai lingkungan,” ulas camat.

Walikota Bukittinggi Erman Safar.SH yang juga ikut hadir dalam pembinaan tersebut menyampaikan terimakasih atas upaya yang dilakukan kepada MT di kecamatan Guguakpanjang itu.

Erman tidak lupa menyampaikan pentingnya dilakukan peningkatan syiar Islam sesuai dengan visi dan misi kita Bukittinggi. Peranan itu diantaranya dilakukan oleh MT yang ada.

Walikota bahkan menyatakan janjinya untuk selalu membantu kegiatan MT supaya dapat melaksanakan kegiatan sesuai program yang sudah direncanakan.

Pembinaaan selama dua hari tersebut, selain diberikan langsung oleh camat Guguakpanjang juga oleh petugas Kantor Kemenag Bukittinggi dan pengurus Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kota Bukittinggi. (Pon)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles