Wakil Walikota Ramadhani Pimpin Rakor Evaluasi Progres OPD | Ɍ™

by -7 views
wakil-walikota-ramadhani-pimpin-rakor-evaluasi-progres-opd-|-Ɍ

Kota Solok – Dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas organisasi perangkat daerah yang berkaitan dengan lintas sektoral, serta sebagai wadah evaluasi progres pelaksanaan program kegiatan serta penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Setelah Sholat Subuh Berjamaah, Wakil Wali Kota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra, pimpin Rakor guna evaluasi Progress OPD di lingkungan perintahan kota Solok, di Balairung 99 kediaman resmi walikota Solok, Selasa (24/5).

Wakil walikota Solok Dr Ramadhani Kirana Putra menegaskan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Dalam hal itu dibutuhkan keseriusan yang disertai dengan kompentensi yang dimiliki, agar mampu melahirkan sebuah inovasi terkait dengan ruang lingkup tupoksinya sebagai bagian dari penyelenggara pembangunan masyarakat dan daerah setempat.

“OPD terkait harus mampu mengamankan aset aset daerah, seperti tanah fasilitas umum (fasum), menertibkan para pedagang kambuhan yang hanya muncul disaat bulan Ramadhan, menegakan peraturan daerah (Perda), menjaga keindahan tata kota, menata dan memberikan kenyamanan dan keamanan para pengguna pasar, penyelesaian masalah jalan lingkar Utara, penanganan parkir liar, dan segala hal yang menjadi penghalang untuk mewujudkan kota Solok yang diberkahi, aman, dan sejahtera,” ucapnya.

Lebih lanjut Wawako mengarahkan agar seluruh OPD bersinergi dalam menjalankan tupoksinya yang ada, sebab katanya, kekompakan dan kerjasama yang terjalin sesama OPD memberikan potensi besar terhadap keberhasilan dalam penanganan sebuah masalah yang terjadi.

“Semua OPD harus siap dan bersinergi dalam mewujudkan kota Solok serambi Madinah yang diberkahi, aman, dan sejahtera, serta harus memiliki inovasi yang inovatif dalam memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat daerah setempat,” tutupnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.