Wajah Indonesia di Istana

by -0 views
wajah-indonesia-di-istana

WELCOME to Indonesia. Itulah keberagaman yang ditunjukkan dalam upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Lewat beragam baju adat yang dikenakan para pemimpin negeri ini. Yang ditradisikan Presiden Jokowi sejak empat tahun lalu.

Jokowi kali ini memakai baju adat Pepaduan dari Lampung. Wapres KH Ma’ruf Amin memilih baju adat Sunda dari Sukabumi. Ketua DPR Puan Maharani juga menarik perhatian saat membaca teks Proklamasi. Dia memakai baju Tangkuluak Balenggek. Itu baju adat Bundo Kanduang asal Lintau, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Dan yang paling menarik adalah Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Ia memakai pakaian adat Madura. Lengkap dengan pecutnya. “Ini adalah momen bagus untuk memperlihatkan kepada dunia betapa kaya dan beragamnya budaya Nusantara. Semua itu melebur menjadi satu, yaitu Indonesia,” tutur tokoh asal Jawa Timur itu. (Tomy C. Gutomo)

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *