Viral Mahasiswi Lahirkan Bayi di WC, Ari-Ari Bayi Belum Lepas saat Ditemukan

by -6 views
viral-mahasiswi-lahirkan-bayi-di-wc,-ari-ari-bayi-belum-lepas-saat-ditemukan

Adalah impian banyak perempuan untuk menjalani masa kehamilan yang baik, serta melahirkan dengan didampingi suami tercinta, di tempat yang layak pula. Namun, apa yang dialami perempuan satu ini sungguh miris. Jangankan didampingi suami,  mahasiswi melahirkan di toilet kampus ini nekat melakukannya di tempat yang sama sekali jauh dari kata steril.

Peristiwa mencegangkan ini direkam dalam sebuah video amatir yang kemudian beredar luas di jagat maya.

Sebagaimana dikutip dari Eva.vn, peristiwa ini berawal saat seorang mahasiswi menggunakan toilet di kampusnya. Di dalam, ia mendengar suara teriakan dan rintihan di salah satu bilik toilet.

Penasaran dengan apa yang dialaminya, si mahasiswi memutuskan untuk mencari tahu lebih lanjut. Ia mengetuk pintu bilik tersebut, untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di dalam. 

Namun, tak ada jawaban sama sekali dari dalam bilik tersebut. Beberapa mahasiswi lain yang juga ada di dalam toilet tersebut, lantas berinisiatif untuk meminta bantuan.

Artikel terkait: “Dibentak Bidan saat Melahirkan Membuat Saya Trauma”

Meminta Bantuan Dosen untuk Memeriksa Bilik Toilet

Mereka kemudian keluar dari toilet, lalu memanggil seorang dosen perempuan untuk membantu mereka menyelidiki siapa yang ada di dalam bilik toilet. Sang dosen datang, lalu mengetuk pintu bilik dengan keras.

“Saya di sini, buka pintu,” ujar sang dosen.

Orang di dalam tak segera membuka. Si dosen pun tak menyerah untuk terus membujuk agar pintu dibuka.

Tak berapa lama kemudian, pintu bilik toilet tersebut dibuka. Pemandangan situasi di dalam bilik pun membuat semua yang ada di luar tercengang.

Seorang Mahasiswi Melahirkan di Toilet

Di dalam toilet, ada seorang mahasiswi yang tergeletak lemah. Di pergelangan tangannya, si mahasiswi menggendong seorang bayi yang masih berlumuran darah.

Darah terlihat di mana-mana, baik di tubuh si mahasiswi, di tubuh si bayi, dan di lantai toilet.

Dosen perempuan itu dengan sigap segera mengambil bayi tersebut untuk menggendongnya. Ia terkejut karena tali pusat bayi belum putus.

Mereka pun dibuat khawatir karena si bayi malang sama sekali tidak bersuara, apalagi menangis.

Sejumlah mahasiswi lantas menghubungi layanan kesehatan untuk mengirim ambulans ke kampus mereka. 

Beruntung, tak lama kemudian ambulans datang. Bayi dan ibunya pun segera dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa yang terjadi di Harbin, Heilongjiang, Tiongkok ini menghebohkan media sosial. Banyak yang amat menyayangkan kondisi sang mahasiswi yang harus melahirkan di tempat seperti itu. Mereka juga geram lantaran ia melahirkan tanpa didampingi ayah si jabang bayi.

Tak sedikit pula yang menyalahkan si mahasiswi, lantaran nekat mengambil risiko, dengan melahirkan tanpa bantuan medis, di tempat yang sama sekali tidak steril.

Belakangan terungkap bahwa usia kandungan mahasiswi tersebut memang sudah 9 bulan.

Artikel terkait: Mendadak Melahirkan di Pinggir Jalan, Proses Persalinan Sang Ibu Dibantu Kades

Bukan Kasus Pertama Pelajar Melahirkan di Toilet

Peristiwa mahasiswa atau pelajar melahirkan di toilet ini bukanlah yang pertama. Mungkin masih hangat di memori Anda soal kabar seorang siswi SMP Negeri di Ketapang yang melahirkan di toilet, pada 22 Oktober 2021 lalu.

Ironisnya, siswi kelas tiga SMP itu melahirkan di toilet pada masa ujian, saat jam pelajaran masih berlangsung. Beruntung, ibu dan si bayi dapat diselamatkan dan dilarikan ke bidan setempat.

Pihak sekolah prihatin dengan kondisi tersebut, namun mereka juga maklum. Pasalnya, kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan siswa dan siswi untuk belajar daring dari rumah, membuat pengawasan pihak sekolah terhadap anak-anak didik mereka tak seketat ketika pembelajaran tatap muka.

Sekolah hanya berharap, agar peristiwa semacam ini tak terulang. Sebab, hamil atau berbadan dua di usia sekolah berpotensi mengancam anak-anak jadi putus sekolah.

Kaleidoskop 2021: 10 Pasangan Artis yang Punya Anak Kedua di Tahun 2021

12 Artis Lahir Saat Tahun Baru, Ultahnya Serasa Dirayakan Seluruh Dunia!

9 Minuman yang Viral di Tahun 2021, Sudah Coba Semua Belum?

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.