Vaksin HPV

by -4 views
vaksin-hpv

Dok jika seseorang melakukan vaksin hpv sebelum menikah, namun saat periode ke 3 penyuntikan seseorang tersebut telah menikah dan aktif berhubungan badan apakah perlu pemeriksaan khusus atau bagimana?

Halo Sdri,

Saya mengerti keluhan dan kekhawatiran yang Anda rasakan.

Vaksin HPV adalah vaksin yang diberikan sebagai pencegahan primer terhadap infeksi human papilloma virus. Vaksin ini digunakan untuk mencegah kanker atau pra kanker serviks ataupun penyakit kelamin.

Vaksin HPV dianjurkan bagi mereka yang akan menikah, pernah ataupun akan melakukan kontak seksual secara aktif. Vaksin ini juga dianjurkan bagi mereka yang berisiko tinggi terkena infeksi HPV:

– Pertama kali berhubungan seks pada usia sangat muda

– Partner seksual yang berganti-ganti

– Memiliki partner seksual yang suka berganti-ganti pasangan

Vaksin ini sangat dianjurkan untuk semua wanita yang belum terinfeksi HPV. Dosis pemberian dibagi dalam 3 dosis: 0, 2 dan 6 bulan. Vaksin HPV bisa didapat di RS atau klinik dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Perlu Anda ketahui, kanker serviks merupakan satu-satunya jenis kanker yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Jadi, untuk menghindari timbulnya kanker serviks, sebaiknya Anda melakukan vaksin HPV.

Baca Juga

Untuk Mencegah Kanker Serviks, Kapan Wanita Perlu Vaksin HPV?Cegah Kanker Serviks dengan Vaksin HPVPentingnya Vaksin HPV untuk Pasangan Pranikah  

Terima kasih sudah berkonsultasi di fitur Tanya Dokter. Jangan ragu untuk kembali berkonsultasi jika masih ada keluhan lainnya, ya. 

Anda dapat juga berkonsultasi melalui Aplikasi Klikdokter kapan pun dan di mana pun. 

Semoga Anda sehat selalu.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *