Bagaimana cara membuat website membership WordPress terproteksi sehingga hanya bisa diakses oleh member? Proteksi dengan plugin Memberpress ini.

Mencegah konten website untuk bisa diakses oleh banyak orang memang terdengar tidak wajar. Itu karena pada umumnya orang yang membuat dan mengelola sebuah website ingin sebanyak mungkin pengunjung melihat website mereka.

Namun, terkadang Anda bisa mendapatkan keuntungan dari memproteksi atau mencegah postingan dan halaman dari pengunjung tertentu, terutama jika Anda menjalankan website keanggotaan atau membership.

Untungnya, cara membuat website membership wordpress Anda terproteksi mudah dilakukan dengan menggunakan plugin MemberPress.

Berikut Cara Membuat Website Membership WordPress Terproteksi Menggunakan Memberpress.

Landing Page adalah halaman website yang dibuat untuk pemasaran dan bertujuan mengajak pengunjung untuk melakukan suatu tindakan spesifik yang diinginkan seperti membeli produk, mengisi formulir pendaftaran atau mendownload aplikasi.

Bagaimana cara membuat landing page gratis? Gunakan tool gratis dari google yaitu Google Sites. Ini cara membuat landing page di Google sites.

Kenapa setiap pemilik bisnis kecil atau rintisan juga perlu memiliki website? Ternyata Ada begitu banyak manfaat website meskipun untuk pemilik usaha kecil dan pemula.

Diantara kebiasaan para calon pembeli adalah men-googling terlebih dahulu, mencari informasi produk yang akan mereka beli atau jasa yang mereka akan gunakan.

Lantas Apa yang terjadi jika produk kita tidak muncul di hasil pencarian Google? Pembeli akan lebih memilih membeli produk atau menggunakan jasa  dari bisnis yang muncul google. Itu karena orang modern menganggap bisnis tersebut lebih sah dan dapat dipercaya.

Anda tidak punya alasan lagi untuk tidak membuat website untuk bisnis kecil Anda karena sekarang Anda sudah bisa membuat website secara gratis dan semudah membuat akun media sosial Anda. Ya, Google menyediakan layanan untuk membuat website secara gratis.

Sebelum membuat website, silahkan lihat 6 manfaat penting memiliki website untuk bisnis kecil berikut ini.

Manfaat memiliki website untuk bisnis kecil

1. Membuat Website Tidak Perlu Membayar Mahal bahkan ada yang Gratis.

Anda tidak perlu lagi khawatir membayar mahal untuk pembuatan & perawatan website. Sekarang Anda bahkan bisa membuat website secara gratis di Google. Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah dan cepat karena Anda hanya butuh waktu beberapa menit untuk menyiapkannya. Tidak perlu penguasaan bahasa pemrograman untuk bisa membuatnya.

Jika Anda tertarik membuat website gratis tersebut, silahkan lihat panduan Cara Membuat Website Gratis di Google.

2. Dapat dikunjungi Online 7 hari 24 Jam

Jika bisnis Anda memiliki website, itu berarti bisnis Anda dapat dikunjungi selama 7 hari 24 jam non stop. Pelanggan dapat membeli produk Anda dengan mudah, kapanpun & dimanapun  Anda berada.

Anda juga bisa menjangkau calon pelanggan yang berada dilokasi yang jauh dari lokasi toko fisik Anda.

3.Lebih Mudah dikenali Pelanggan

Dengan memiliki website, Anda lebih mudah dikenali oleh calon pelanggan. Website juga mudah dibagikan di media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Line dan sebagainya.  

Ketika website Anda muncul di hasil pencarian Google dan juga dibagikan media sosial orang-orang akan terbiasa melihatnya walaupun belum membeli. Ketika mereka butuh, mereka akan mencari bisnis Anda atau merekomendasikannya kepada teman-teman mereka.

4. Mudah Melakukan Promosi diberbagai Platform

Memiliki website juga akan memudahkan Anda jika suatu waktu Anda memutuskan untuk mengiklankan bisnis Anda seperti di facebook ads atau instagram ads.

Untuk beriklan khususnya di media sosial, Anda membutuhkan website dalam bentuk landing page sebagai tempat ‘mendarat’ calon pelanggan yang tertarik dengan iklan yang telah Anda buat tersebut.

5.Dapat Mempelajari Prilaku Pelanggan yang Mengunjungi Website Anda

Anda bisa mempelajari prilaku pelanggan yang mengunjungi website Anda. Salah satu tool paling wajib dimiliki oleh para pemilik website adalah Google Analytics. Tool ini bisa Anda gunakan secara gratis. Fitur pelacakan pengunjung dari Google Analytics dapat memudahkan Anda dalam memantau trafik website.

Fitur dasar yang paling banyak digunakan dari Google Analytics adalah traffic monitoring, tetapi ada berbagai fitur lainnya yang dapat membantu Anda semakin meningkatkan potensi bisnis dari website Anda dengan mempelajari prilaku pengunjung website Anda yang disajikan di Google Analytics tersebut.

Jika Anda telah memutuskan untuk membuat website untuk bisnis kecil Anda, maka cobalah terlebih dahulu menggunakan website gratis yang disediakan oleh Google. 

Jika bisnis Anda sudah mulai berkembang, Anda bisa membuat website Anda yang lebih bagus dengan desain premium dengan juga disertai banyak fitur. Anda bisa menggunakan jasa orang lain untuk membuat website atau Anda bisa membuatnya sendiri.