32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

Turos Pustaka dan Bincangsyariah Jalin Sinergi Literasi | Bincang Syariah

IslamiTuros Pustaka dan Bincangsyariah Jalin Sinergi Literasi | Bincang Syariah

Bincangsyariah.com – Penerbit Turos Pustaka dan situs keislaman Bincangsyariah.com baru-baru ini melakukan sebuah kolaborasi dalam bentuk penerjemahan dan pemasaran buku-buku Islam. Sinergi literasi antara dua entitas yang bergerak di bidang yang sama ini ditandai dengan penandatanganan sejumlah MoU. Kedua pihak melakukan penandatangaan kerjasama di kantor Bincangsyariah.com, yang berlokasi di bilangan Ciputat, Rabu (30/3/2022).

Dede M. Multazam bersama Ibnu Harish mengambil foto pasca penandatanganan kerjasama Turos Pustaka dan Bincang Syariah

Kerjasama antara penerbit Turos Pustaka yang konsisten menerbitkan terjemahan kitab karya para ulama klasik dan situs keislaman yang dinaungi oleh Yayasan Pengkajian Hadis el-Bukhari ini merupakan bentuk kolaborasi yang ditujukan sebagai bentuk penguatan ekosistem literasi keduannya. Juga sebagai jawaban terhadap berbagai persoalan kegamaan yang banyak dihadapi oleh umat dan sebagai bentuk syiar Ahlusunnah wal Jama’ah.

“Kerjasama ini berangkat dari kesadaran bahwa Bincangsyariah.com memiliki banyak pembaca dan pengikut media sosial yang memiliki tipikal sama dengan pembaca buku-buku kami. Selain itu, kami mengajak para penggiat Bincangsyariah.com yang merupakan para pengkaji Islam yang mumpuni untuk bisa ikut berkontribusi dalam ekosistem literasi Turos Pustaka. Salah satunya dengan menyediakan para penerjemah kitab yang kompeten di bidangnya.”

Penandatanganan kerjasama ini diwakili oleh Redaktur Turos Pustaka, Dede Muhammad Multazam dan Pemred Bincangsyariah.com, Ibnu Kharis. Pada kesempatan tersebut, Editor-in-Chief Turos Pustaka, M Farobi Afandi juga ikut hadir. Ia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara penggiat literasi Islam dan pegiat isu keislaman di media sosial yang harus terus dikembangkan.

Kolaborasi karya yang menjadi debut kerjasama penerbit grup Rene Turos Indonesia dan Bincangsyariah.com tertuang dalam Kitab Puasa, buku terbaru yang segera terbit awal Ramadhan tahun ini. Buku tersebut merupakan terjemahan dari kitab Imam al-Ghazali dan Syekh Izzuddin bin Abdussalam yang disertai dengan dialog seputar puasa yang disusun oleh tim Bincangsyariah.com.

Sementara itu, Manajer Konten Bincangsyariah.com, Hengki Ferdiansyah mengharapkan kerjasama ini dapat terus berjalan agar sinergi literasi ini dapat terus berkembang dan semakin banyak program bersama yang bisa dikerjakan. Dengan resminya kerjasama ini, buku-buku terbitan Turos Pustaka kini bisa didapatkan di toko buku Bincang Syariah Store.

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles