Tuai Kontroversi, Ini 6 Fakta Anya Geraldine jadi Juri Puteri Indonesia

by -5 views
tuai-kontroversi,-ini-6-fakta-anya-geraldine-jadi-juri-puteri-indonesia

Aktris sekaligus selebgram Anya Geraldine jadi sorotan publik lantaran didapuk menjadi salah satu juri Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022 malam lalu. Banyak yang mempertanyakan kehadiran perempuan yang berusia 26 tahun itu dan menuai cibiran dikalangan warganet.

Bukan tanpa sebab, Anya Geraldine belum pernah menjadi juri dalam ajang apapun atau berbagai kontes, kali ini baru pertama kalinya ia menjadi juri dalam ajang pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Tak sedikit yang meragukan kemampuan Anya Geraldine hingga alasannya bisa terpilih duduk di bangku juri Puteri Indonesia 2022.

Terlepas dari kontroversi tersebut, yuk simak sederet fakta Anya Geraldine yang menjadi juri di Grand Final Puteri Indonesia 2022 berikut ini.

6 Fakta Anya Geraldine saat jadi Juri Pemilihan Puteri Indonesia 2022
1. Mengenakan Kebaya dari Desainer Ternama Indonesia

Foto: Instagram/anyageraldine

Anggun dan menawan, di malam Grand Final Puteri Indonesia 2022, penampilan Anya Geraldine sukses mencuri sejuta pasang mata. Ia tampil elegan dengan mengenakan kebaya brokat bernuansa hijau dan emas dengan aksen jubah di belakang.

Busana tersebut merupakan rancangan desainer ternama asal Indonesia, Anne Avantie. Sementara itu, untuk makeup, Anya Geraldine mempercayakan ke jasa Leo Afandi, yang pernah menjadi tim makeup untuk pernikahan Maudy Ayunda.

Selain itu, produk yang digunakan untuk make up-nya secara resmi disponsori oleh Mustika Ratu Indonesia.  

Anya Geraldine menyempurnakan penampilan dengan rambut disanggul yang diberi sekuntum mawar merah sebagai hiasan di kepala.

2. Bersanding dengan 8 Juri Lainnya di Grand Final Puteri Indonesia 2022

Foto: Instagram/anyageraldine

Anya Geraldine menjadi satu dari sembilan juri di Grand Final Puteri Indonesia 2022. Jajaran juri lainnya berasal dari kalangan tersohor. Pertama adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua DPR RI Puan Maharani, serta Triawan Munaf selaku Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia.

Lalu ada kehadiran Kusumadewi Sutanto selaku Ketua Bidang Organisasi Yayasan Puteri Indonesia, Mega Angkasa yakni Ketua Bidang Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia, dan Kusuma Ida Anjani selaku Ketua Panitia Pemilihan Puteri Indonesia 2022.

Selanjutnya ada Frederika Alexis Cull selaku Puteri Indonesia 2019, Sireethorn Leeramwat selaku Miss International 2019, dan Direktur PT Mustika Ratu Tbk juga duduk di bangku juri pada malam itu bersama Anya Geraldine.

Artikel terkait: Daftar Film dan Series yang Dibintangi Anya Geraldine, Terbaru Lagi Viral!

3. Turut Memberikan Pertanyaan kepada Salah Satu Finalis Puteri Indonesia 2022

Foto: Instagram/anyageraldine

Sama seperti juri lainnya, Anya Geraldine berkesempatan memberikan pertanyaan kepada para finalis Puteri Indonesia 2022. Ia memberikan pertanyaan kepada salah satu dari 6 besar finalis Puteri Indonesia 2022.

Adapun tema pertanyaan yang disampaikan Anya seputar Bhineka Tunggal Ika dan intolerasi di masyarakat, dan peserta yang mendapatkan pertanyaan dari Anya adalah finalis perwakilan Sulawesi Tenggara, Arina Rezkyana Arfa.

“Bangsa kita memiliki slogan Bhineka Tunggal sebagai simbol persatuan, tapi bagaimana menjadikan model Bhinneka Tunggal Ika tetap relevan untuk sekarang?” tanya Anya.

Tak butuh waktu lama, Arina bisa dengan baik menjawab pertanyaan tersebut hanya dalam waktu 20 detik. 

“Saya percaya filosofi Bhinneka Tunggal Ika, menekankan betapa pentingnya perbedaan dan persatuan. Sedangkan dengan sikap intoleransi hanya akan memicu perpecahan,” jawab Arina lugas.

4. Kontroversi Anya Geraldine Jadi Juri Grand Final Puteri Indonesia 2022

Foto: Instagram/anyageraldine

Pemilihan Anya Geraldine sebagai juri di ajang bergengsi ini menimbulkan pro dan kontra.Meski tak sedikit yang mengaku bangga dengan pencapaian wanita kelahiran 1995 tersebut, sang selebgram tetap saja dicibir.

Alasannya karena pemeran Lydia Danira di Layangan Putus ini belum pernah menjajal kontes kecantikan.

Terlebih lagi, selama ini dia berkarier sebagai selebgram sekaligus artis seni peran, yang tak ada sangkut pautnya dengan ranah tersebut. Kapabilitas Anya sebagai juri juga tidak pernah ditunjukkan sebelumnya.

Artikel terkait: Kisah Cinta Anya Geraldine, Baru Go Public dengan Pria Medan

5. Spekulasi yang Beredar Atas Alasan Dipilihnya Anya Geraldine Sebagai Juri

Foto: Instagram.anyageraldine

Beberapa warganet awalnya mengira artis muda Tanah Air lainnya yang dipilih menjadi juri Grand Final Puteri Indonesia seperti Cinta Laura atau Maudy Ayunda. Untuk itu, muncul spekulasi atau rumor yang menyebutkan bahwa Anya Geraldine ditunjuk sebagai juri untuk menggantikan posisi seseorang yang berhalangan hadir.

“Yang pada bingung kenapa Anya Geraldine jadi juri Puteri Indonesia, karena dia gantiin Cinta Laura yang mendadak gabisa hari ini. Trus kenapa kok harus Anya? Karena Anya juga anaknya Bubah Alfian sama kayak Cinta Laura. Apa hubungannya sama Bubah?” ujar seorang warganet.

“Karena Bubah termasuk “orang dalam” Yayasan Puteri Indonesia dan memberikan sumbangsih terbesar dalam pemilihan setiap tahunnya. Trus sebelumnya Anya juga udah diundang bareng deretan KOL lainnya kek Keanu, Erica, dkk,” lanjutnya.

Namun hingga tulisan ini dibuat, pihak penyelenggara Puteri Indonesia maupun Anya masih enggan membeberkan alasan sang selebgram bisa duduk di bangku juri kontes kecantikan tersebut.

Artikel terkait: 6 Potret Anya Geraldine dan Sang Ibu yang Mencuri Perhatian, Cek Yuk!

6. Anya Geraldine Akui Bersyukur Jadi Bagian dari Puteri Indonesia 2022

Foto: Instagram/anyageraldine

Terakhir, keesokan harinya pada Sabtu, 28 Mei 2022, pemain serial Pretty Little Liars ini mengunggah sederet foto dirinya di Instagram pribadi @anyageraldine usai menjadi juri Grand Final Puteri Indonesia 2022. Anya menganggap pengalaman ini sebagai sebuah kesempatan berharga.

“Terima kasih @officialputeriindonesia untuk kesempatan berharga dan momen yang tak terlupakan kemarin malam. Aku sangat bersyukur dan suatu kehormatan bagiku untuk menjadi bagian dari acara tahun ini. Dan selamat untuk semua ratu, karena kalian semua adalah pemenangnya,” tulis Anya Geraldine pada unggahan Instagramnya.

***

Nah, demikian deretan fakta terkait Anya Geraldine yang didapuk menjadi juri di Grand Final Puteri Indonesia 2022. Terlepas dari kontroversi tersebut, namun tak dapat dipungkiri pesona Anya Geraldine tetap memukau banyak orang. Setuju? 

 

 

More

About Author: Feeds Agregator

Gravatar Image
Akun Feeds Agregator, Mesin pengepul info bermutu dari website dan blog favorit

Leave a Reply

Your email address will not be published.