Toyota Raize dan Daihatsu Meluncur ke Indonesia April 2021?

by -10 views
toyota-raize-dan-daihatsu-meluncur-ke-indonesia-april-2021?
Daihatsu Rocky yang siap mengaspal di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan

Teka-teki kehadiran SUV kompak Daihatsu Rocky di Indonesia semakin jelas. Jika sebelumnya NJKB (nilai jual beli kendaraan bermotor) dari mobil ini sudah diinformasikan di laman resmi Permendagri, sekarang datang informasi bahwa mobil itu akan diluncurkan Astra Daihatsu Motor (ADM) pada April 2021.

Informasi ini disampaikan langsung oleh wiraniaga Daihatsu di bilangan Tangerang Selatan. Kepada kumparan dia mengatakan SUV kompak bermesin turbo itu segera dilansir oleh pabrikan.

“Saya dapat konfirmasi, info sementara Rocky baru akan launching di April,” kata tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya kepada kumparan, Senin (15/2).

Daihatsu Rocky yang siap mengaspal di Indonesia. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparan

Terkait keran inden, dilernya belum bisa menerima pesanan dari konsumen. Pemesanan unit baru bisa dilakukan pada April atau berbarengan dengan meluncurnya Daihatsu Rocky.

“Betul, impor rencananya. Perkiraan harga NJKB-nya Rp 137-180 juta. Mudah-mudahan meluncur di April kalau tidak ada perpanjangan PSBB,” lanjutnya.

Kembarannya juga akan meluncur

Toyota Raize Foto: dok. Toyota

Sementara saudara kembarnya, Toyota Raize juga diisukan akan meluncur segera di Indonesia. NJKB dari mobil ini juga sudah ditampilkan di laman resmi Permendagri.

“Dalam waktu dekat bakal dirilis kok. Suplai unit malah sudah on progress,” kata tenaga penjual Toyota di kawasan Jakarta Utara kepada kumparan, di hari yang sama.

Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota

Bahkan, diler Toyota itu lebih berani dengan membuka pemesanan bagi konsumen. Wiraniaga mengatakan bagi yang tertarik bisa menyetor tanda jadi Rp 10 juta.

Karena satu platform, kemungkinan kedua mobil ini akan dibenamkan dapur pacu yang sama yakni bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter turbocharger. Di atas kertas, mesin yang diduga berkode 1KR-VET ini mampu menyemburkan tenaga 98 dk dan torsi 140 Nm.

Sementara untuk mesin kedua, besar kemungkinan akan hadir dengan jantung mekanis berkode 3NR-VE yang memiliki spesifikasi 4-silinder berkapasitas 1.2 liter naturally aspirated. Mesin ini menjanjikan tenaga 87 dk dan torsi 108 Nm.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *