in ,

Toyota Corolla Cross Akan ke Indonesia, Peluang Pasarnya Begini

Suara.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengakui bila pihaknya memiliki niat untuk memboyong Toyota Corolla Cross ke Indonesia setelah peluncurannya di Thailand.

Serunya, produk Toyota Corolla Cross lahir dari keluarga Toyota Corolla yang memiliki DNA sedan dan hatchback. Versi SUV ini lahir karena adanya pergeseran selera konsumen. Yaitu trend di mana pasar selain sedan kini semakin digemari dan mengalami  pertumbuhan cukup pesat.

Untuk itu digaraplah Toyota Corolla versi SUV dengan tujuan memberikan pilihan lebih banyak kepada konsumen kendaraan roda empat, serta penyuka keluarga Toyota Corolla. Dan rasanya, kehadirannya cocok bagi selera konsumen Indonesia. Utamanya bicara soal kabin yang lega serta daya angkut lebih banyak.

Saat ditanya lebih jauh, PT TAM belum bersedia memberikan informasi lebih lanjut apakah Toyota Corolla Cross akan menjadi salah satu jajaran produk baru yang bakal diluncurkan di Indonesia tahun ini.

“Iya ada rencana (meluncurkan Corolla Cross). Untuk hal lainnya saya belum bisa komentar,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dikonfirmasi Suara.com.

Sebagai catatan, Toyota Corolla Cross menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan suspensi torsion-beam baru untuk menghadirkan kondisi berkendara lebih menyenangkan, sekaligus kabin lebih nyaman.

Masuk dalam jajaran Sport Utility Vehicle (SUV), dimensi panjang produk ini adalah 4.460mm, lebar 1.825mm, dan tinggi 1.620 mm. Tampil dalam desain segar, body ramping dan kuat, Toyota Corolla Cross tampak gagah dengan bentuk fender kokoh.

Transmisi yang diadopsi adalah gerak roda depan atau Front-Wheel Drive (FWD), dan mesin berkapasitas 1.800cc. Khusus untuk varian hybrid tersedia motor listrik berkekuatan 1Nm. Di negeri Gajah Putih, Toyota Corolla Cross dibanderol mulai Rp 454 – 550 juta.

Toyota Corolla Cross diluncurkan di Thailand, Kamis (9/7/2020). [Toyota Global]
Toyota Corolla Cross diluncurkan di Thailand, Kamis (9/7/2020). [Toyota Global]

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

new-normal,-pabrik-pt-dcvmi-beroperasi-kembali

New Normal, Pabrik PT DCVMI Beroperasi Kembali

karyawan-ford-desak-perusahaan-untuk-stop-produksi-mobil-polisi

Karyawan Ford Desak Perusahaan untuk Stop Produksi Mobil Polisi