Toyota Avanza Veloz GR Limited, Mobil Sejuta Umat Jadi Sporty

by -0 views
toyota-avanza-veloz-gr-limited,-mobil-sejuta-umat-jadi-sporty

Mobil sejuta umat resmi diperkenalkan dalam balutan tampilan sporty bertajuk Toyota Avanza Veloz GR Limited. Ubahan paling mencolok dilakukan di sektor eksterior yang membuat mobil keluarga ini jadi terlihat cukup berbeda.

Kesan tegas ditunjukkan oleh penggunaan desain yang kental sentuhan sporty. Toyota juga secara cerdik melakukan permaina warna untuk menambah nuansa sporty pada mobil ini. Secara keseluruhan, Toyota Avanza Veloz GR Limited ini sukses memberi tampilan yang agak berbeda.

Toyota Avanza Veloz GR Limited

Tapi sesuai namanya yang limited atau terbatas, Toyota memproduksi varian ini dalam jumlah yang cukup terbatas. Sehingga akan memberi kesan eksklusif bagi yang memiliki. Menariknya lagi, varian veloz GR Limited ini juga tersedia pada semua pilihan mesin Toyota Avanza. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut;

1. Desain lebih tegas

Toyota Avanza Veloz GR Limited
Toyota Avanza Veloz GR Limited

Toyota memang tidak melakukan banyak ubahan signifikan tiap kali melakukan facelift. Alasannya bisa saja karena model yang dimiliki Toyota Avanza terbilang digemari konsumen. Namun pada varian Veloz GR Limited kali ini kesan tegasnya benar-benar terasa.

Toyota masih mengandalkan desain lampu menumpuk yang diadopsi dari mobil premiumnya, Alphard. Facelift dengan model lampu bertumpuk merupakan update terbaru dari Toyota Avanza. Pada varian Veloz GR Limited, Toyota memberikan signifikan pada bagian bumper depan yang memiliki grille besar sampai ke bawah.

Bentuk grille dibuat trapesium, sehingga memberi kesan sporty. Sementara di tepian grille di bingkai oleh aksen hitam yang tegas. Sentuhan menarik lainnya juga diberikan oleh aksen horisontal berwarna hitam yang melintang di bawah grille.

Beralih ke belakang, bumper dengan bentuk ala diffuser melengkapi kesan sporty pada Toyota Avanza Veloz GR Limited. Sebagai pelengkap, Toyota juga melabur cover spion dengan warna hitam.

Baca juga5 Bocoran Toyota Avanza 2021, Desain Agresif dan Fitur Canggih

2. Diproduksi terbatas

Toyota Avanza Veloz GR Limited
Toyota Avanza Veloz GR Limited

Sesuai namanya yang limited alias terbatas, varian Toyota Avanza Veloz GR Limited memang dibuat secara terbatas oleh Toyota Indonesia. Varian ini tercatat hanya akan diproduksi sebanyak 3.700 unit saja di Indonesia.

Selain diproduksi terbatas, varian Toyota Avanza Veloz GR Limited juga hanya dijual secara eksklusif untuk pasar Indonesia. Jadi bagi konsumen yang memiliki varian ini tentu akan memiliki kebanggan tersendiri karena populasi yang terbatas.

3. Tersedia pada semua varian

Toyota Avanza Veloz GR Limited
Toyota Avanza Veloz GR Limited

Kalau berkaca pada varian TRD yang kerap kali diposisikan oleh Toyota sebagai varian tertinggi, maka varian Toyota Avana Veloz GR Limited justru tersedia pada semua varian. Seperti diketahui Toyota Avanza memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.300 cc dan 1.500 cc.

Nah, varian GR Limited ini tersedia pada kedua pilihan mesin. Baik pada model dengan transmisi manual maupun otomatis. Sepertinya Toyota ingin varian GR Limited ini bisa dirasakan oleh semua segmen konsumen yang diincar Avanza.

Baca juga5 Pilihan Velg HSR yang Keren buat Toyota Avanza

4. Harga

Toyota Avanza Veloz GR Limited
Toyota Avanza Veloz GR Limited

Dengan tampilan yang lebih segar, maka calon konsumen harus siap menambah sedikit kocek. Toyota Avanza Veloz GR Limited ditawarkan mulai dari Rp221 jutaan untuk varian bermesin 1.300 cc dengan transmisi manual. Sementara varian termahalnya dipatok senilai Rp247 jutaan sebagai Toyota Avanza 1.5 Veloz A/T Lux GR Limited.

Berikut daftar harga varian Toyota Avanza Veloz GR Limited;

– 1.3 VELOZ M/T GR LIMITED Rp221,4 juta

– 1.3 VELOZ A/T GR LIMITED Rp232,2 juta

– 1.5 VELOZ M/T GR LIMITED Rp232,8 juta

– 1.5 VELOZ A/T GR LIMITED Rp243,8 juta

– 1.3 VELOZ M/T LUX GR LIMITED Rp225,45 juta

– 1.3 VELOZ A/T LUX GR LIMITED Rp236,25 juta

– 1.5 VELOZ M/T LUX GR LIMITED Rp236,85 juta

– 1.5 VELOZ A/T LUX GR LIMITED Rp247,85 juta

Jadi, bagaimana menurut kamu Toyota Avanza Veloz GR Limited tersebut?

Baca juga artikel terkait Otomotif atau tulisan menarik lainnya dari Yudhianto Thohirin.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *