31.1 C
Jakarta
Wednesday, May 25, 2022

Totalitas MOI Berikan Energi Positif untuk Kemajuan Daerah, Bupati Suhatri Bur Bangga | Ɍ™

BeritaTotalitas MOI Berikan Energi Positif untuk Kemajuan Daerah, Bupati Suhatri Bur Bangga | Ɍ™

Pariaman — Kehadiran organisasi Persatuan Wartawan Media Online Indonesia (PW-MOI) membawa angin segar di dunia jurnalistik, terutama di daerah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Propinsi Sumatera Barat.

Pasalnya, di tengah persaingan global media-media online di era digital sekarang, organisasi yang menuntut profesionalitas wartawan ini, sangat menjunjung tinggi marwah pers sebagai pilar ke empat demokrasi yang saat ini dicederai oleh informasi hoaks dan ujaran kebencian. Hal tersebut tak lain terjadi akibat disusupi kepentingan politik yang mengedepankan ego sektoral.

Namun demikian, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yakin dan percaya bahwa MOI sebagai mitra kerja, akan membantu pemerintahannya dalam menyampaikan informasi dua arah.

Bupati yang memiliki perawakan dan sifat low profile ini memberikan apresiasi dan bangga dengan berdirinya MOI, terutama di daerah Padang Pariaman. Ungkapan tulus itu dikemukakan sewaktu Bupati Suhatri Bur menerima kehadiran Ketua MOI Pariaman Ikhlas Darma Murya dan Sekretaris Warman di pendoponya, Pariaman, Sabtu pagi (26/3).

“Apresiasi dan bangga dengan berdirinya organisasi MOI di Padang Pariaman. Saya yakin MOI bisa menyampaikan informasi dua arah dengan cepat dan akurat kepada masyarakat dan pemerintah,” ujar mantan ketua KPU Padang Pariaman ini.

Lebih jauh dirinya berharap sebagai Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menginginkan dengan lahirnya MOI, bisa memperkuat kebersamaan dan meramaikan informasi informasi mendidik dan membangun.

“Saya yakin, MOI mampu memperkuat kebersamaan dalam meramaikan informasi penting pemerintahan. Karna jika tidak ada media, masyarakat tidak akan tau dengan apa yang kita kerjakan. Sebaliknya, menyampaikan kritikan yang membangun, serta memberangus informasi palsu, berita hoaks dan ujaran kebencian,” kunci bupati yang akrab dipanggil Aciak ini.

Bupati yang juga pernah berkecimpung di media ini meyakini, bahwa MOI bisa menjadi organisasi yang disegani dan disenangi oleh semua unsur, “Saya juga percaya MOI bisa menjadi organisasi yang disegani dan disenangi,” terang Aciak yang baru saja menerima penghargaan sebagai Sahabat Pers dari SMSI di Jakarta kemaren.

Sementara itu, Ketua MOI Pariaman Ikhlas Darma Murya menyambut baik dan berbangga hati atas dukungan dan harapan yang diberikan Bupati Suhatri Bur. Dia menilai dengan kompetensi yang dimiliki pengurus MOI Pariaman, merupakan sebuah energi positif untuk membantu pemerintah daerah dalam banyak hal, sesuai dengan kapasitas yang dimiliki sebagai awak media.

“Untuk diketahui saja, pengurus MOI Pariaman sebagian besarnya sudah mengantongi sertifikat kompetensi dari Dewan Pers. Baik itu kompetensi Wartawan Muda, Madya dan Utama. Apalagi pengurus pengurus ini orang orang lama semua. Kaya akan ilmu di organisasi,” ujar pria yang mengantongi sertifikat kompetensi Wartawan Utama ini.

Selain itu katanya, sebagai salah satu pilar demokrasi, MOI Pariaman siap menjalin mitra yang baik dengan pemerintah daerah, lembaga lembaga vertikal, BUMN/D maupun swasta.

Dia pun bertekat, siap totalitas memberikan konstribusi positif untuk serta mendedikasikan diri untuk kemajuan daerah. “Siap mendedikasikan diri untuk sama sama membangun daerah. Mendukung penuh program pemerintah dalam pembangunan dan kemajuan daerah,” terangnya. (Rel)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles