Tjihampelas Kawasan Kolam Renang Angker Yang Terbongkar

by -0 views
tjihampelas-kawasan-kolam-renang-angker-yang-terbongkar

Tjihampelas Kawasan Kolam Renang Angker Yang Terbongkar

Kolam renang bernama Tjihampelas atau Cihampelas itu telah rata dengan tanah. Malahan kini melambung sebuah gedung tinggi yang bersifat komersil milik pribadi.

Penamaan wilayah dan Jalan Cihampelas berasal dari kolam renang tersebut. Pada saat pembuatan kolam renang, terdapat pohon Hampelas yang yaitu sejenis pohon dedaunan kasar dan dapat sebagai penggosok.

Sumber air yang untuk mengisi kolam tersebut berasal dari pohon hampelas yang ada sekitar kolam. Seiring berjalannya waktu Jalan Cihampelas kini mengalami banyak perubahan. Mulai dari banyaknya factory outlet, sampai kini Cihampelas yaitu wilayah paling favorit bagi wisatawan untuk berbelanja.

Factory outlet yang tematik mengusung pahlawan super ini seperti menjadi identitas baru dari Cihampelas. Tak lagi kolam renang, Cihampelas terus berkembang dengan produk fesyennya

Semenjak Pemandian Tjihampelas terbongkar sekitar banyak kejadian-kejadian gaib yang terjadi. Warga mempercayai bahwa itu pengaruh makhluk-makhluk gaib penunggu pemandian hal yang demikian tak rela tempat yang umum tinggalinya itu terbongkar.

Mulai dari penjaga pemandian yang didatangi makhluk halus, mahasiswa yang kesurupan saat berendam di kolam, hingga banyaknya penebang pohon yang sakit tanpa karena.

Baca Juga “Janggitan Sosok Hantu Penjaga Sawah Masyarakat”

Kisah Angker Yang Terjadi Tjihampelas

Hal begitu hal gaib bukan hal yang aneh dan hal yang biasa. Makanya kalau orang asli sini tidak akan berani macem-macem, angker soalnya.

Meski tak ingat betul kapan tepatnya oleh masyarakat, namun masih ingat kejadian saat pejaga pemandian cihampelas suruhan pengembang yang merasa ketakutan usai bertemu dengan makhluk halus. Pada saat waktu itu, belum terbongkar seluruhnya.

Tiba-tiba Penjaga berlari menemui warga yang biasa berkumpul lalu cerita bahwa ia baru saja bertemu dengan semacam hantu. Padahal itu masih pagi, sekitar pukul 8 atau 9 pagi.

Penjaga tersebut bertutur bahwa tiba-tiba sesosok lelaki yang terlihat menyeramkan menghapirinya. Penampakan Hidung bolong, matanya keluar, bentuk yang sangat menyeramkan.

Penampakan tersebut kemudian bertutur kepada sang penjaga dengan menggunakan bahasa sunda. “Kunaon ieu dibongkar? Awas lamun ngaganggu patung eta! Ati-ati weh. Yang dalam bahasa Indonesia Kenapa ini dibongkar. Awas kalau mengganggu patung ini. Hati-hati.

Patung yang Ia maksud adalah patung menyerupai dewa yang membawa trisula pada tangannya. Setelah kejadian itu penjaga tersebut tak mau menjaga Pemandian Tjihampelas sendirian.

Sementara itu, juga ada kejadian gaib lainnya. Ada waktu itu seorang mahasiswi STBA yang letaknya tak jauh dari Pemandian Tjihampelas mengalami kesurupan. Ada perempuan, dari pagi sampe sore berdiam sekitaran kolam, lalu berendam. Warga saling menduga itu warga RW sebelah makanya tidak mengganggunya.

Sore harinya, terlihat sejumlah teman kampusnya menyusulnya. Mereka mencari mahasiswi tersebut karena. Saat didatangi mahasiswi tersebut dalam keadaan berendam lengkap dengan pakaiannya. Saat mendekat perempuan itu marah-marah lalu kesurupan.

Begitu juga saat penebangan pohon bambu yang sekitar kolam ini. Yang mengerikan tukang tebang pohon tiba-tiba jatuh sakit. Mungkin tidak permisi dulu, karena penunggunya kan banyak, menurut warga sekitar.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *