Thailand Bawa Pulang Dua Gelar di Orleans Masters 2021

by -20 views
thailand-bawa-pulang-dua-gelar-di-orleans-masters-2021

Berita Badminton : Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 di Orleans, Perancis yang merupakan kualifikasi poin Olimpiade 2020 tengah tahun ini, baru saja berakhir kemarin. Merupakan berita yang menggembirakan bahwa pemain Thailand telah memenangkan dua gelar dan merupakan satu-satunya wakil Asia yang memenangkannya.

Gelar pertama Thailand diraih dari pasangan ganda putri, Jongkonpan Kititharakul / Ravinda Prajongjai yang mengalahkan Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva asal Bulgaria lewat kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-16. Laga selama 43 menit itu juga membalas dendam pasangan Thailand yang kalah di Swiss Open awal bulan ini.

Selain menjadi juara ketiga di kedua kompetisi World Tour tersebut. Itu juga menambah kepercayaan diri untuk tampil di kedua poin dan klasemen di Olimpiade 2020 pada pertengahan tahun ini.

Kategori lain yang menjadi juara dari Thailand adalah tunggal putri, yakni Busanan Ongbamrungphan yang mengalahkan Line Christophersen, pemain muda Denmark yang memberikan perlawanan hingga akhir pertandingan dengan skor 16-21, 21-15 dan 21-19 .

Selain itu, gelar yang diraih Busanan telah ditunggu-tunggu sejak lama. Pasalnya, juara terakhir yang diraih pemain peringkat 13 dunia itu adalah Thailand Masters tahun 2017 .

Disisi lain, Eropa memenangkan tiga trofi lainnya, imulai dengan ganda putra, Ben Lane / Sean Vendy, pasangan peringkat 18 dunia dan unggulan ke-4, yang harus bermain hampir satu jam saat mengalahkan Krishna Prasad Garaga / Vishnu Vardhan Goud Panjala dengan pertandingan rubber game 19-21, 21-14 dan 21-19 .

Di kategori tunggal putra, Toma Junior Popov, pemain andalan Perancis, melihat masa depannya dan bisa menggantikan seniornya dengan mengalahkan Mads Christophersen dari Denmark 23-21 dan 21-13 untuk memenangkan gelar World Tour keduanya setelah akhir tahun di SaarLorLux Open di Jerman .

Menutup turnamen Orleans Masters 2021, ganda campuran menjadi milik Denmark setelah Mathias Christiansen / Alexandra Boje yang kini berada di peringkat 19 dunia, mengalahkan kompatriotnya, Niclas Nohr / Amalie Magelund dengan straigh game 21-13 dan 21-17.

Artikel Tag: thailand, Orleans Masters 2021, Busanan Ongbamrungphan

Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *