Termasuk Eks MU, 3 Bintang Ini Jadi Sumber Pengeluaran Terbesar Inter Milan

by -14 views
termasuk-eks-mu,-3-bintang-ini-jadi-sumber-pengeluaran-terbesar-inter-milan

INDOSPORT.COM – Termasuk mantan pemain Manchester United, berikut tiga bintang yang jadi sumber pengeluaran terbesar Inter Milan sepanjang musim 20/21. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa Inter Milan saat ini memang sedang dalam kesulitan finansial akibat dampak dari pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2020 lalu.

Laman Tuttosport menjelaskan, bahwa Inter Milan di tahun 2020 kemarin telah menelan kerugian sebesar 100 juta euro (beberapa laporan bahkan menyebut total kerugian mencapai 150 juta euro).

Dengan angka kerugian yang besar tersebut, Inter Milan juga masih harus mengeluarkan banyak dana untuk membayar gaji para pemain serta cicilan pembelian Achraf Hakimi yang belum dibayar ke Real Madrid.

Bahkan saking seretnya keuangan, laman La Repubblica menyebut jika Inter baru bisa membayarkan gaji para para pemain bulan Juli dan Agustus 2020 kemarin, pada tanggal 16 Februari mendatang.

Melansir dari laman Sillyseason.com, diketahui bahwa ada tiga pemain Inter Milan yang memiliki gaji tinggi serta jadi sumber pengeluaran terbesar La Beneamata musim ini.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas.

Christian Eriksen


Nama pertama adalah Christian Eriksen, gelandang asal Denmark tersebut tak cuma menguras dompet Inter Milan dalam hal transfer, melainkan juga pembayaran gaji yang harus dikeluarkan tiap bulan.

Disebutkan, bahwa Inter Milan harus mengeluarkan dana hingga 27 juta euro untuk memboyong Christian Eriksen dari Tottenham pada Januari 2020 lalu.

Sementara untuk gaji bulanan, pemain berusia 28 tahun itu mendapat bayaran 130 ribu pounds tiap pekan. Nominal yang tak sebanding dengan performa Eriksen sepanjang musim 20/21 ini.

Total sejak memasuki kalender kompetisi baru, Eriksen baru memainkan 14 pertandingan dengan nihil gol dan jumlah menit bermain selama 513 menit.

Alexis Sánchez


Berikutnya ada Alexis Sánchez, penyerang asal Chile yang juga membuat kas Inter Milan seret sepanjang tahun 2020 lalu. Meski diboyong dari Manchester United dengan status bebas transfer pertengahan 2020 lalu, namun gaji yang diterima pemain berusia 32 tahun ini cukup membebani.

Dari lansiran laman Sillyseason, disebutkan bahwa gaji Alexis Sánchez selama sepekan di Inter Milan telah mencapai angka 160 ribu pounds dan menjadikannya sebagai pemain kedua dengan gaji tertinggi di Giuseppe Meazza.

Romelu Lukaku


Terakhir ada Romelu Lukaku, sang mesin gol Inter Milan yang jadi sumber pengeluaran terbesar klub dalam setahun terakhir.

Total dalam seminggu bermain di Inter Milan, pemain berusia 27 tahun tersebut mendapat bayaran hingga 170 ribu pounds dan menjadi pemain dengan gaji tertinggi Nerrazurri musim ini.

Tak cuma gaji yang mahal, biaya transfer Romelu Lukaku saat diboyong dari Manchester United pada tahun 2019 silam juga cukup menguras keuangan Inter Milan.

Disebutkan, bahwa Inter Milan harus mengeluarkan uang mencapai 74 juta euro yang sekaligus memecahkan rekor termahal klub sepanjang sejarah.

Beruntung, meski sudah keluarkan uang banyak namun Romelu Lukaku berhasil menunjukkan kapasitasnya sebagai mesin gol bahkan kini bertengger sebagai top skor sementara klub.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *