26.8 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

Tendangan Kehormatan Bupati Suhatri Bur Pembuka Open Turnamen Karya Putra Cup II | Ɍ™

BeritaTendangan Kehormatan Bupati Suhatri Bur Pembuka Open Turnamen Karya Putra Cup II | Ɍ™

Ulakan Tapakih — Open turnamen Karya Putra Cup II di lapangan Futsal Karya Putra Korong Gantiang Timur Nagari Sungai Gimba Ulakan diresmikan Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Senin (9/5).

Hadir dalam acara itu, mewakili Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Kabid Peningkatan Prestasi Tasliatul Fuad, anggota DPRD Padang Pariaman Yuliasman, Sekdis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Padang Pariaman Masaruddin, Direktur PDAM Padang Pariaman Aminuddin, ST, Camat Ulakan Tapakih Emri Nurman, Kabag Prokopim Anesa Satria, Wali Nagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi, Amd. beserta Wali Korong dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digerakkan oleh generasi muda Nagari Sungai Gimba Ulakan. Dikatakan bahwa pemuda nagari sudah membantu program pemerintah daerah dalam pembinaan olahraga prestasi.

“Dalam kegiatan olahraga, menang dan kalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah menjunjung sportifitas yang tinggi. Sisi positif dari kegiatan open turnamen ini, salah satunya adalah silaturahmi antar atlet maupun dengan masyarakat yang datang beramai-ramai untuk menyaksikan pertandingan,” jelas Bupati yang juga Ketua ABTI Sumbar itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Abdul Gani melaporkan rangkaian kegiatan open turnamen Karya Putra Cup II tersebut. Mulai dari persiapan, hingga pelaksanaan acara pembukaan yang dihadiri Bupati pada hari ini.

“Jumlah klub yang mengikuti kejuaraan futsal ini sebanyak 64 klub, yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. Mereka akan bertanding dengan sistem gugur dan lama kejuaraan diperkirakan selama satu bulan, dengan menggelar 2 kali pertandingan dalam satu hari,” katanya.

Abdul Gani menambahkan, bahwa pertandingan yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 10 juta ditambah beberapa Trophy. Kejuaraan ini disponsori oleh Anggota DPRD Provinsi Firdaus SH.I yang merupakan Putra Asli Sintuak Toboh Gadang dan Arsya Konveksi serta para perantau nagari Sungai Gimba Ulakan.

“Rincian hadiah untuk pemenang juara I diberikan Trophy + Dana pembinaan Rp. 4 juta, juara II diberikan hadia berupa Trophy + Rp. 3 juta, juara III diberikan Trophy + Rp. 2 juta dan juara harapan diberikan Trophy + uang pembinaan Rp. 1 juta,” ujar Abdul Gani.

Peresmian open turnamen Karya Putra Cup II, ditandai dengan tendangan kehormatan oleh Bupati Padang Pariaman. Untuk lebih suksesnya kejuaraan futsal yang berlangsung selama satu bulan ini, Bupati memimpin pengumpulan dana dengan badoncek. Saat itu, Bupati Suhatri Bur memberi bantuan sebanyak Rp. 3 Juta dan sumbangan spontan tersebut diikuti oleh tamu dan undangan lainnya. (Rel)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles