Telapak Tangan Kuning, Wajarkah?

by -8 views
telapak-tangan-kuning,-wajarkah?

Selmt pagi dok, ini say mau bertanya, tapak tangan saya keduanya agak menguning , sy ada riwayat diabetes 2, kebetulan saat ini agak tinggi 260 sblm makan, ( kebetulan mkn tdk terkontrol ) tapi sdh rutin minum obat, sedang mata , badan tidak ikut menguning, serta urine dan tinja normal, apa penyebab kuningnya ini dari diabetes ya dok, terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Apabila ada bagian tubuh dikeluhkan terlihat agak kekuningan perlu diperiksakan langsung ke dokter. Sejak kapan keluhan ini terjadi? Jika hal ini belum lama terjadi maka perlu ditelusuri lebih jauh mengenai kondisi kesehatan Anda saat ini. Mungkin diperlukan pemeriksaan darah untuk mengetahui kadar bilirubin (pigmen yang diproduksi hati yang dapat membuat keluhan kulit dan mata berwarna kuning) serta fungsi hati dalam tubuh Anda.

 Bagaimana dengan pola makan Anda, apakah Anda sering mengkonsumsi wortel atau pepaya dalam jumlah yang banyak? Wortel dan Pepaya memang merupakan sayur dan buah yang mengandung karoten yang merupakan pigmen alami (merah, kuning, oranye) yang larut dalam lemak namun tidak larut dalam air. Konsumsi dalam jumlah berlebihan memang dapat menyebabkan warna kulit menjadi kekuningan mulai dari telapak tangan, telapak kaki dan bagian tubuh lainnya, namun konsumsi yang wajar tidak akan mempengaruhi warna kulit. 

Kami sarankan agar Anda melakukan pemeriksaan dan konsultasi ke dokter spesialis penyakit dalam, agar dapat diketahui penyebab dari keadaan kuning Anda. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

Silakan Klik “Tanya Dokter” Untuk Mengajukan Pertanyaan Anda

Tanya Dokter

  • dr. Devia Irine Putri

    Author

    dr. Devia Irine Putri

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *