30.7 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

Tayang Hari Ini! 9 Fakta Drama Korea Ji Chang Wook ‘The Sound of Magic’

Tayang Hari Ini! 9 Fakta Drama Korea Ji Chang Wook ‘The Sound of Magic’

Para pecinta Drakor, ada kabar bahagia untuk Anda, nih. Drama korea The Sound of Magic, karya terbaru sutradara Itaewon Class sudah mulai tayang!

The Sound of Magic adalah drakor terbaru aktor senior Korea, Ji Chang-wook, dan idol kesayangan kita, Hwang In-Yeop.

Drama ini menyuguhkan sebuah pengalaman ajaib yang penuh fantasi, musik, dan drama. Sebelum penayangannya, The Sound of Magic juga telah mengeluarkan beberapa teaser perdana yang sekilas memperlihatkan kehadiran pesulap misterius yang dipadu dengan latar belakang musik dinamis.

Penasaran dengan alur kisah drama korea The Sound of Magic? Sebelum menonton dramanya di Netflix, mari kita simak fakta-fakta drakor ini.

Artikel terkait: 35 Drama Korea Rating Tinggi Sepanjang Masa, Goblin hingga Hometown Cha-Cha-Cha

Fakta dan Sinopsis Drama Korea The Sound of Magic
1. Bergenre Drama Musikal Fantasi

Drakor ini menyuguhkan sebuah pengalaman ajaib yang dikisahkan dalam genre fantasi, musik, dan drama.

Dalam poster yang dirilis Netflix, tampak tiga karakter utama sendirian di sebuah taman hiburan. Kemudian muncul cahaya utama yang berasal dari kembang api yang terang di langit dan komidi putar mistis di belakang mereka.

Saat kupu-kupu dan gelembung melayang-layang, pesulap Rieul memberi isyarat agar penonton masuk ke dalamnya. Sementara Yoon Ai dan Na Il Deung sibuk menikmati lingkungan surealis mereka.

2. Menghadirkan Banyak Pemain Ternama 

Sebagaimana dikutip Asian Wiki, The Sound of Magic dimainkan oleh Ji Chang-Wook, Choi Sung-Eun, dan Hwang In-Yeop.

Ini adalah drama terbaru Ji Chang Wook setelah perannya di drama Korea Lovestruck in the City. Ji Chang-wook, yang memikat para penggemar di seluruh Asia, berperan sebagai Rieul, seorang pesulap yang penuh misteri.

Sementara itu, Choi Sung-eun dan Hwang In-youp akan berperan sebagai Yoon Ah-yi dan Na Il-deung, dua remaja dengan mimpi dan kenyataan yang saling bertentangan.

The Sound of Magic juga adalah comeback Hwang In Yeop setelah akting menawannya di drama Korea True Beauty. Begitu halnya dengan aktris Choi Sung Eun yang sebelumnya membintangi Beyond Evil.

3.  Sinopsis Teaser Drama Korea The Sound of Magic

Dalam teaser yang dirilis Netflix, adegan dimulai dengan masuknya pesulap Rieul yang dramatis. Sihirnya menemukan jalannya ke sekolah dan ruang kelas, membuat siswa melayang di kursi mereka dan merasakan “suara sihir.”

Lee Eul secara khusus menjangkau siswa sekolah menengah Yoon Ai, yang dihadapkan pada kenyataan pahit.

Rieul mengatakan pada Yoon Ai, “Apakah kamu tahu apa yang harus kamu lakukan ketika hatimu hancur? Kamu hanya perlu menghafal mantranya.”

Saat taman hiburan tempat mereka berada perlahan-lahan mulai hidup, Yoon Ai dengan bersemangat berkomentar, “Dapatkah aku benar-benar percaya bahwa seorang penyihir telah dikirim, karena aku telah hidup selama ini dengan sangat sulit?”

4. Menceritakan tentang Harapan dan Perjuangan Hidup

The Sound of Magic mengikuti perjalanan hidup Yoon Ah-yi, seorang gadis yang harus merelakan impiannya di tengah tekanan hidup, dan Na Il-deung, seorang remaja laki-laki yang dituntut untuk mewujudkan mimpinya. Perjumpaan keduanya dengan seorang pesulap misterius bernama Rieul pun berlanjut dengan sebuah kisah yang menakjubkan.

5. Mantra, Sihir, dan Dunia Penuh Keajaiban

Judul poster utama drama ini berbunyi “Apakah Anda percaya pada sihir?” Sementara itu, dalam teasernya, tampak Sang pesulap berdiri di atas sebuah panggung usang dan melayangkan mantra sihir, sehingga terciptalah sebuah dunia yang penuh keajaiban.

Dia menunjukkan berbagai momen ajaib kepada Ah-yi yang membuatnya lupa akan kepahitan hidup dan berkata, “Kau tahu harus apa saat patah hati? Ucapkan mantranya.” Kegelapan sirna seiring wajah Ah-yi yang merona dan cahaya pun menerangi seisi taman hiburan.

Pertemuan Ah-yi dan Na Il-deung, siswa peringkat satu di sekolahnya, dengan Rieul yang misterius akan mengubah jalan hidup mereka selamanya. Pengalaman keduanya dalam tumbuh dewasa akan menghadirkan berbagai pertanyaan mendalam tentang apa itu impian dan makna sebenarnya dari menjadi orang dewasa.

Artikel Terkait: 9 Drama Korea Termahal yang Bikin Penonton Terpukau

6. Adaptasi Webtoon Annarasumanara

Drakor ini diangkat dari sebuah webtoon populer berjudul Annarasumanara. Webtoon ini telah memukau begitu banyak pembaca.
Webtoon “Annarasumarana” ini ditulis oleh Ha Il Kwon yang dirilis di Naver Webtoon pada tahun 2010.

Ha Ilkwon adalah sosok yang dijuluki “Pencipta Keajaiban” karena narasinya yang indah dan cerita yang menakjubkan.

Dia menerima banyak pujian lewat kemampuannya dalam memasukkan elemen sihir dan fantasi dengan indah untuk menggambarkan karakter yang berada di antara mimpi dan kenyataan. Cerita dan visual yang magis akan dikemas dengan musik dan koreografi sehingga melahirkan sebuah tayangan yang hidup.

7. Digarap Soundtrack Musik yang Indah

Serial The Sound of Magic merupakan drama musikal fantasi dengan soundtrack menarik hati, koreografi indah, dan visual adegan yang mengagumkan. Jangan lewatkan kisah menyentuh hati berlatar musik yang indah dalam The Sound of Magic.

Artikel terkait: 11 Rekomendasi Soundtrack Terbaik Drama Korea, Ada yang Bikin Nostalgia!

8. Digarap Sutradara Itaewon Class

The Sound of Magic disutradarai Kim Sung Yoon yang berada di balik kesuksesan Itaewon Class. Kim Sung-youn juga dikenal lewat kehebatan berbagai karyanya, termasuk Love in the Moonlight dan Discovery of Love.

Drama musikal fantasi ini ditulis oleh Kim Min-jeong yang sekaligus menandai kolaborasi mereka untuk yang ketiga kalinya, sejak keduanya menggarap drama Korea Love in the Moonlight.

9. Kesan para Pemain dengan Karakter di The Sound of Magic

Ketiga pemeran utama drama ini juga memberi pandangannya terkait karakter yang mereka perankan. Sebagaimana dikutip laman Soompi,

Ji Chang Wook menggambarkan karakternya, dengan mengatakan, “Standar baik dan jahat tidak ada artinya jika menyangkut Rieul. Dia mengungkapkan perasaannya dengan jujur tanpa mempertanyakan sebab atau alasan.”

Sementara itu, Choi Sung Eun akan memerankan Yoon Ai, yang menjalani kehidupan mengerikan sampai dia bertemu Rieul dan mengalami pengalaman ajaib. Dia pernah menjadi anak normal yang percaya pada sihir, tetapi setelah bisnis ayahnya gagal dan dia menghilang ke udara, dia harus mengambil alih tanggung jawab merawat adik laki-lakinya. Karena beban hidupnya, dia kehilangan mimpinya dan hanya ingin menjadi dewasa dengan cepat. Kemudian dia bertemu Rieul secara kebetulan dan perlahan-lahan memulihkan tawa dan kepolosannya yang hilang.

Terkait karakternya ini, Choi Sung Eun berkata, “Penting bagi penonton untuk berempati dengannya dan bersimpati dengan perasaannya. Sama seperti saya menemukan diri saya dalam dirinya, saya berharap pemirsa akan melihat diri mereka sendiri.”

Bintang drama Korea True Beauty, Hwang In Yeop akan berubah menjadi Na Il Deung, seorang anak laki-laki yang tidak tahu apa yang sebenarnya dia inginkan dalam hidup. Dia dulunya adalah seorang siswa populer yang hanya fokus pada studinya dan tidak tahu bagaimana menjalin ikatan dengan orang lain, tetapi dia mulai berubah setelah dia belajar tentang kesenangan sulap.

Hwang In Yeop berkomentar, “[Na Il Deung] tidak tahu apa yang dia suka. Pada saat yang sama, dia banyak menggertak, dan dia memiliki pesona yang aneh.”

Sang sutradara Kim Sung Yoon menambahkan, “Setiap karakter memiliki karakteristik yang berbeda, dan saya paling puas dengan harmoni yang mereka ciptakan.”

Di sisi lain, serial yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, dan Hwang In-youp ini akan berjumlah enam episode.

Itulah beberapa fakta dan sinopsis drama Korea The Sound of Magic. Buat Parents pecinta Drakor, jangan lupa nonton, ya!

***

15 Drama Korea Terbaik Tahun 2020, dari Genre Romantis Hingga Misteri

15 Rekomendasi Soundtrack Terbaik Drama Korea, Ada yang Bikin Nostalgia!

6 Drama Korea Januari 2022, Ada Komedi hingga Zombi

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles