Tanah Longsor Rusak Rumah Warga di Kabupaten Madiun

by -4 views
tanah-longsor-rusak-rumah-warga-di-kabupaten-madiun

TIMESINDONESIA, MADIUN – Bencana alam tanah longsor merusak rumah salah satu warga di Dusun Poleng RT 31 RW 04 Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Pemilik rumah tersebut bernama Damis. Ia mengaku kehilangan setengah dari rumahnya.

“Kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB kemarin, tiba-tiba tanah tebing belakang menimpa rumah saya,” ujar Damis, Senin (15/2/2021)

Longsor-Madiun-2.jpg

Dibantu oleh warga, Kapolres Madiun  AKBP Bagoes Wibisono turun ke lokasi dan mengintruksikan agar anggota polisi membantu memindahkan tanah yang menumpuk di bagian belakang rumah.

“Hujan deras sekitar jam tiga sore sampai maghrib. Ada empat lokasi di Kecamatan Kare kena bencana. Anggota saya kerahkan untuk membantu masyarakat,” ujar Kapolres Madiun.

Longsor-Madiun-3.jpg

Kapolres mengungkapkan, tanah longsor juga terjadi Desa Randualas, Desa Kepel dan Desa Cermo. Selain mengerahkan anggota polisi membersihkan  longsoran tanah, Polres Madiun juga menyalurkan bantuan sembako.

Selain Polres Madiun, Palang Merah Indonesia (PMI) juga membantu keluarga korban bencana. Aris Handoko Bendahara PMI Kabupaten Madiun menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk korban bencana tanah longsor di Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. (*)

Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *