Tampil Keren di Thailand Open 2021, Herry IP Puji Kualitas Leo/Daniel dkk

by -26 views
tampil-keren-di-thailand-open-2021,-herry-ip-puji-kualitas-leo/daniel-dkk

Kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi memuji kualitas yang ditunjukkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan kolega di Thailand Open 2021.

INDOSPORT.COM – Kepala pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi memuji kualitas yang ditunjukkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan kolega di kompetisi Thailand Open 2021.

Pada dua kompetisi Thailand Open 2021, terdapat tiga pasangan ganda putra muda Indonesia yang melakukan debut, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Dari ketiga pasangan ganda putra muda Indonesia itu, memang duet Leo/Daniel yang sukses menyita perhatian, setelah Juara Dunia Junior 2019 berhasil mencapai babak semifinal Yonex Thailand Open 2021.

Tak hanya Leo/Daniel, pasangan Bagas/Fikri pun juga tampil baik dengan mengalahkan juara All England 2016 asal Rusia yakni Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dalam pertandingan rubber game di babak pertama Toyota Thailand Open 2021, sebelum akhirnya kalah atas pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Sementara Pramudya/Yeremia juga juga mengalahkan duet Prancis Eloi Adam/Julien Maio di babak pertama Toyota Thailand Open 2021, walaupun akhirnya tumbang dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua dalam pertandingan dua gim langsung.

Kendati demikian, pelatih Herry IP tetap memberikan apresiasi kepada tiga pasangan ganda putra muda Indonesia, yang menurutnya sedikit mengobati kekecewaan dari pasangan seniornya yang memang belum berhasil menyumbang gelar di Thailand Open 2021.

“Mereka pertama kali turun di super 1000, tapi bisa memberikan perlawanan dan oke mainnya. Jadi di satu sisi, ada harapan dengan tiga pasangan-pasangan muda ini,” katanya.

“Mulai kelihatan hasil latihan mereka, bisa bersaing dengan lawan-lawan negara lain juga. Jadi ada dua sisi. Memang satunya gagal, yang satunya ada harapanlah,”  jelas Herry IP dalam rilisan resmi PBSI.

Dituturkan lebih lanjut oleh Herry IP, performa bagus yang ditampilkan oleh ketiga pasangan ganda putra Indonesia ini, baik itu Leo/Daniel, Bagas/Fikri dan Pramudya/Yeremia adalah hasil dari sparing dan latihan bersama pasangan top, seperti Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

“Itu hasil selama 10 bulan lebih sparing dan latihan bersama dengan pemain-pemain top 10 yang ada di Indonesia. Seperti Kevin/Marcus, Ahsan/Hendra, dan Fajar/Rian,” lanjutnya.

“Kan tidak berbeda terlalu jauh dengan negara lain. Menurut saya kemarin mereka bertanding bisa memberikan hasil latihannya sesuai dengan yang diharapkan,” tukasnya.

Selanjunya, Herry IP akan bertugas untuk mendampingi pasangan Ahsan/Hendra yang dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2020 yang akan mulai digelar pada 27 – 31 Januari 2021 di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *