Tampil Bugar di Usia 68 Tahun, Oprah Winfrey Bongkar Rahasianya

by -4 views
tampil-bugar-di-usia-68-tahun,-oprah-winfrey-bongkar-rahasianya

Tampil bugar meski usia telah menginjak 68 tahun, ternyata pola makan Oprah Winfrey jadi faktor yang memengaruhi penampilannya. Pembawa acara kondang itu memang masih tetap terlihat enerjik di setiap saat.

Rupanya memang benar, apa yang dimakan dapat memengaruhi kondisi fisik. Kebiasaan yang diterapkan oleh Winfrey ini pernah ia ungkap, lo. Yuk, simak rahasianya menjaga tubuh tetap fit!

6 Rahasia Tubuh Sehat Oprah Winfrey
1. Memetik Langsung dari Kebunnya

Oprah gemar berkebun, ini adalah cara memastikan dirinya bisa makan makanan sehat di mana dia sendiri yang menanamnya langsung.

Hal ini pernah diungkapnya pada 2018, “Kami (Oprah dan pasangannya, Stedman Graham) selalu mencoba makan siang di kebun. Kami punya aturan: Kalau kami tak bisa menemukannya di kebun, maka kita tidak boleh memakannya,” ujarnya melalui Harper’s Bazaar.

2. Terkadang Makan Malam Ringan

Lanjutnya lagi, host tv tersebut menyebut dirinya biasa makan malam sekitar jam 6 petang dan, “Jika Stedman dan para gadis di sini, aku akan makan makanan yang biasa dimakan, tapi kalau aku sendirian biasanya hanya makan semangkuk sup atau minum protein shake,” katanya.

3. Ikut Program Diet

Tidak diet sembarangan, diketahui Winfrey telah bergabung di WW Studio (Weight Watchers) sejak 2015, dan didaulat menjadi pembicara brand tersebut hingga 2025 melansir dari The New York Post.

Pelatih pribadinya Bob Greene juga berbagi soal diet yang dijalani melalui situs Oprah.com, mengungkap bahwa, “Kalori hariannya rata-rata sekitar 1.700, dan dietnya sekitar 20 persen protein, 30 persen lemak (kaya akan lemak sehat), dan 50 persen karbohidrat (seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian),” kata Bob.

Artikel terkait: Resep Langsing Ala Personal Trainer-nya Oprah

4. Sarapan adalah Menu Terpenting Setiap Harinya

Oprah tak sembarangan soal sarapan. Pembawa acara kelahiran 29 Januari 1954 itu juga menuliskannya pada laman Oprah.com, dirinya selalu memastikan menu sarapannya terdapat banyak buah-buahan.

“Takkan ada yang mengira saya ahli mesin, tetapi aku tahu satu hal: Mereka tak bisa bekerja tanpa bahan bakar. Tubuh kita pun sama, itulah mengapa aku sangat suka sarapan‒terutama ketika di dalamnya terdapat buah markisa, bluberi, raspberi, stroberi, dan beberapa potong pisang dan setangkai-dua tangkai daun mint segar,” kata Winfrey.

Namun, dia juga ternyata penyuka roti, “Dan jangan lupakan roti‒kau tahu kalau aku suka roti! Untuk sarapan, aku lebih menyukai roti yang kaya akan biji-bijian dan dipanggang,” sambungnya dikutip dari Eat This, Not That.

5. Minum Air Sekitar Setengah Galon Per Harinya

Hidrasi juga jadi cara lain Oprah untuk tetap sehat. Pada 2022, dia membantu dalam perilisan botol air berukuran setengah galon (64 oz) sekitar 1,8 liter bersama WW dalam rangka membantu dirinya sendiri dan orang lain melacak konsumsi air harian, melansir Instagram.

“Tahun ini WW telah melembagakan cara yang membantu kita, alat lain untuk membantu kita tetap terhidrasi,” kata Oprah melalui Instagram. “Kita semua tahu bahwa tetap terhidrasi adalah cara terbaik untuk hidup sehat dan lebih baik,” sambungnya.

6. Memanjakan Dirinya dengan Menu Pasta Favorit

Kata siapa diet harus menyiksa dan tak bisa menikmati makanan favorit? Walau Oprah menjalankan diet dan pola hidup sehat, tetapi dia juga masih suka menikmati menu pasta favoritnya pada waktu tertentu.

Hal ini dia ungkap saat wawancara dengan People pada 2019 lalu, kala itu dia ditanya apa makanan yang akan dipilih untuk makanan terakhirnya‒dan jawabannya ialah pasta.

“Jika aku memilih, maka semuanya adalah pasta,” katanya. Dan kalau tak tersedia pasta, Oprah memilih tuna casserole.

“Aku menyukai hal yang dimasukkan semuanya ke dalam wajan. Itu bagian dari kehidupan yang saya tumbuhkan bersama. Ketika aku tumbuh besar, tuna casserole adalah salah satu hal yang kusukai di dunia ini, karena kamu bisa mencampurkan semua bahan jadi satu. Dan aku salah satu orang yang suka mencampur semua makananku,” tutupnya.

Rupanya menerapkan pola makan sehat dan teratur jadi kunci Oprah Winfrey tetap bugar dan tampil cantik di usianya yang sudah tak muda lagi. Parents yang ingin lakukan diet dan merubah pola makan bisa berkonsultasi dulu dengan ahlinya. Semangat hidup sehat!

7 Pesan inspiratif Oprah Winfrey untuk para orangtua dalam pidatonya di Golden Globes. Parents wajib baca!

11 Fobia Teraneh Artis Hollywood, Takut Telur hingga Cermin!

Leave a Reply

Your email address will not be published.