Takut Disuntik Pria Ini Sampai Minta Gendong Istri

by -0 views
takut-disuntik-pria-ini-sampai-minta-gendong-istri

Takut Disuntik Pria Ini Sampai Minta Gendong Istri

Takut disuntik saat vaksinasi Covid-19, seorang pria di Klaten, Jawa Tengah, sampai minta gendong istrinya. Aksi menggendong itu terjadi di aula Balai Desa Demak Ijo, Kecamatan Karanagnongko, Klaten. Lantas, kejadian itu viral di media sosial dan di unggah di grup Facebook KabarKlaten.

“Istriku Semangatku, Demakijo Karangnongko Klaten,”.tulis dalam kalimat pengantar unggahan itu.

Pria bernama Waluyo (45) itu mengenakan kaos berwarna hijau duduk di kursi besi dengan didampingi sang istri saat petugas kesehatan meminta lengan kaos bajunya dibuka. Saat itu, Waluyo pun histeris..

Teriakannya semakin kencang, meski sudah berusaha dirayu oleh beberapa orang. Kedua tangannya memeluk sang istri dan kedua kakinya mengapit kaki istrinya seperti posisi bayi gendong depan. Lantas, aksi Waluyo itu memancing gelak tawa. Namun, setelah di vaksin ia terlihat biasa saja dan melepaskan pelukannya.

“Kebetulan saya sendiri yang merekam kejadian itu. Sebab sudah beberapa hari dia (Waluyo) meminta ke saya vaksin dalam bentuk pil, berapapun mau diminumnya asal tidak disuntik,” kata Kades Demak Ijo, Ery Karyanto, saat ditemui detikcom di kantornya, Rabu (29/9/2021).

Ery menceritakan bahwa kejadian itu terjadi Selasa (28/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Vaksinasi dilakukan massal di aula balai desa. Rasa takut Waluyo langsung timbul saat melohat jarum. Ia pun langsung mendekap istrinya.

“Jadi yang didekap pertama itu istrinya. Istrinya juga divaksinasi tetapi tidak fobia malahan,” katanya.

“Takutnya jarum gede dan nanti kena tulang. Saking takutnya, ternyata lengan tangannya juga ditempeli plester tiga hari dengan harapan dagingnya empuk agar tidak sakit,” lanjut Ery yang juga tetangga rumah Waluyo.

Sebelumnya, Waluyo sempat ragu hingga berhari-hari untuk melakukan vaksin. Namun, pemerintah akhirnya mengapresiasiWaluyo karena bersedia mengikuti vaksinasi.

“Kami mengapresiasi karena dia pengin divaksin meski ada ketakutan luar biasa. Sampai akhirnya terjadi momen lucu seperti kemarin, prinsipnya kami mengapresiasi,” kata Ery.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *