Sweet Look or Bold Look, Pilih yang Mana?

by -0 views
sweet-look-or-bold-look,-pilih-yang-mana?

MAKE-UP bagi seorang wanita sudah seperti kebutuhan sehari-hari. Seperti kurang lengkap jika keluar rumah tidak bermake-up, meskipun hanya bedak dan lipstik.

Riasan ringan atau sweet look menjadi pilihan utama saat ini. Tanpa harus terlihat menor, kamu bisa kok menggunakan make up basic yang pas dipakai untuk beraktivitas. Kuncinya pilih warna yang tepat, supaya tidak terlihat mencolok.

“Yang pertama bisa kita aplikasikan untuk tampilan sweet look adalah penggunaan primer. Sambil menunggu primer kering, meresap ke kulit, kita bisa mulai membentuk alis,” kata Egi Rizky Septiana, beauty influencer saat sesi make-up challenge Halal Beauty Expo 2021, Rabu (25/8).

Tahapan selanjutnya adalah langsung aplikasikan bedak yang disesuaikan dengan jenis dan warna kulit. Jangan lupa terapkan eyeshadow dengan warna pink di ujung mata, agar terlihat segar.

“”Blush on dan maskara juga jangan ketinggalan ya, biar tampilan sweetnya semakin terlihat, apallagi buat kamu yang punya bulu mata tipis. Jangan lupa liptin-nya ya dan biar tambah sweet lagi, jangan lupa kasih shamering di bagian pipi,” ujar Egi.

Bagaimana dengan bold look?

Bold look biasanya merupakan make-up yang dipakai untuk acara formal dan resmi, seperti menghadiri pesta pernikahan atau acara penting lainnya. Tapi tidak jarang pula bold look ini dipakai untuk keseharian.

Nah, yang biasa tampil bold ada beberapa tips agar tampilannya tetap kece dan tidak terlalu menor.

“Sama seperti step sweet look, diawali dengan menerapkan primer. Tidak perlu tebal, akali dengan primer yang warnanya satu tingkat di atas warna kulit. Blush on dipakai dengan cara di tap-tap aja, jadi walaupun warnanya merah tapi tidak terlalu mencolok,” saran Lishuli, beauty influencer yang kali ini menjadi lawan Egi dalam make-up challenge.

Eye shadow dibuat agak gelap, lipstik dengan warna cerah, dan jangan lupa maskara.

“Yang penting dari bold look adalah pemilihan eyeshadow warna gelap dan mempertegas bagian alis. Begitu pula di bagian V wajah, pilih warna agak gelap,” ucap dia.

Diakhir acara, Egi dan Lishuli membagi tips cantik di masa pandemi.

“Yang terpenting adalah skincare, karena kita harus selalu memakai masker, alat make-up berbasis skincare adalah pilihan utama,” kata Egi.

“On point make-up selama pandemi ada di bagian mata, baik itu penerapan alis, eyeshadow maupun maskara,” ujar Lishuli.

Kalau kamu, pilih tampilan sweet atau bold?

Leave your vote

765 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *