Strategi Evermos Dalam Pengembangan Dan Pemberdayaan Ekonomi Umat

by -8 views

Jakarta, NU Online

Evermos merupakan platform social commerce berbasis syariah yang menjadi jembatan antara brand atau supplier produk dengan reseller. Perusahaan dinaungi oleh PT Setiap Hari Dipakai itu didirikan untuk bersama-sama bangun ekonomi umat secara mandiri dengan menjual produk-produk muslim yang terdapat dalam platform Evermos untuk menghasilkan keuntungan.

Bermula dari sebuah impian, visi dan tujuan untuk membantu para pelaku bisnis dan perorangan untuk dapat tumbuh berkembang, Evermos berdiri pada tahun 2018 oleh Ghufron Mustaqim, Iqbal Muslimin, Ilham Taufiq dan Arip Tirta sebagai solusi memberdayakan ekonomi umat agar tercipta pertumbuhan ekonomi yang baik.

Evermos masuk ke dalam daftar Majalah Internasional Forbes Asia 100 to Watch sebagai perusahaan startup Asia Pasifik yang memberikan positive impact dan bertumbuh dengan cepat ketika masa pandemi serta kerap melakukan berbagai upaya dalam menyokong perkembangan ekonomi di Indonesia.

Melalui prinsip ekonomi umat gotong royong, Evermos memberikan dampak sosial selama masa pandemi dengan membantu 20 persen reseller teratas untuk menghasilkan pendapatan bersih sekitar Rp2,5 juta per bulannya.

Co-Founder Evermos Iqbal Muslimin mengatakan bahwa sepanjang pandemik terdapat antusiasme besar dari individu untuk mendaftar menjadi reseller di Evermos. Untuk itu, ia bersyukur karena produk jasa miliknya berarti memberi manfaat bagi masyarakat kebanyakan.

“Selama pandemi ini kita melihat banyak individu yang mendaftar menjadi reseller karena dirinya atau keluarganya terkena dampak ekonomi umat akibat Covid-19. Kami bersyukur dengan terpilihnya Evermos di Forbes Asia 100 to Watch, membuktikan bahwa kita berada di jalur yang tepat dalam memberikan dampak sosial yang positif bagi Indonesia dan dunia,” katanya lewat keterangan tertulis yang dikirim ke NU Online, Kamis (18/11/2021).

Evermos menjadi salah satu bukti bahwa setiap individu dapat berikhtiar untuk mencapai ekonomi umat positif secara mandiri.  Sebagai salah satu reseller muda yang terpilih menjadi Koordinator Reseller Evermos, Bayu Ramadhan melangkahkan dirinya untuk mantap berjualan di Evermos. Saat ini, omset penjualannya telah mencapai ratusan juta dan berhasil mewujudkan impiannya untuk membangun Yayasan Penghafal Al-Quran, Mumtaza Foundation.

Terhitung hingga kini, jumlah individu yang mendaftar sebagai reseller ada lebih dari 100.000 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga lebih dari 500 brand UMKM lokal dengan kualitas terbaik dan halal. Bersama Evermos, mereka berkolaborasi untuk terus memajukan ekonomi umat khususnya bangsa Indonesia.

Perusahaan Evermos telah mendapatkan suntikan dana putaran B dari MDI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Future Shape, Jungle Ventures dan Shunwei Capital dengan nilai lebih dari US$30 juta atau sekitar Rp 426 miliar yang nantinya akan digunakan memperkuat tim perusahaan dan membuat dampak sosial yang luas khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu.

Terdapat beragam manfaat dan keuntungan yang reseller Evermos dapatkan dengan pemanfaatkan potensi penjualan produk melalui media sosial, serta pelatihan seputar strategi marketing secara cuma-cuma. Hal ini membantu bisnis reseller menjadi penghasilan tambahan yang memiliki peluang menjanjikan.

Dengan bantuan Dewan Pengawas Syariah (DPS) yang patuh kepada proses muamalah yang syariah, seluruh produk di Evermos telah seluruh produk di Evermos telah melalui proses kurasi ketat untuk menjamin kualitas, originalitas dan kehalalannya.

Para reseller bergerak secara aktif untuk mempromosikan produk dari Evermos dan bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dari setiap penjualan produk. Selain itu Evermos juga menyediakan layanan untuk mendukung operasional reseller dalam mengelola inventori dan logistik. Layanan tersebut diberikan sebagai wujud gotong royong dalam mengusahakan reseller agar dapat berbisnis tanpa modal. Bila memiliki pertanyaan, terdapat juga customer support yang siap membantu.

Proses pendaftaran reseller juga cukup mudah, hanya dengan mengisi form berupa data diri tidak sampai satu menit,  mereka bisa memasarkan lebih dari 12.000 produk kebutuhan sehari-hari dan mendapatkan komisi penghasilan hingga 170.000 per produknya. Evermos bisa diakses melalui website resmi atau diunduh platformnya secara gratis melalui Google Play Store.

Kontributor: Syifa Arrahmah

Editor: Aiz Luthfi

Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *