Statistik yang Menggambarkan Keruntuhan Liverpool Bersama Jurgen Klopp

by -11 views
statistik-yang-menggambarkan-keruntuhan-liverpool-bersama-jurgen-klopp

INDOSPORT.COM – Status Liverpool seakan runtuh bersama Jurgen Klopp di Liga Inggris 2020/21. Hal ini tentu tak lepas dari tren buruk yang menimpa klub asal Merseyside tersebut.

Sebagai juara bertahan, banyak yang menjagokan Liverpool bersaing kembali memperebutkan gelar atau setidaknya mempertahankan gelar Liga Inggris di awal musim 2020/21.

Tentunya, banyak pihak yang menjagokan Liverpool  di awal musim 2020/21 karena The Reds tak mengalami bongkar pasang skuat dan malahan mendatangkan pemain sekelas Thiago Alcantara.

Bahkan di awal-awal pekan Liga Inggris 2020/21 Liverpool telah menunjukkan taji di tiga laga awal dengan mempecundangi Leeds United, Chelsea dan Arsenal.

Namun setelahnya performa Liverpool naik turun. Dimulai dari saat dibantai Aston Villa 2-7 hingga meraih hasil seri di Derby Merseyside melawan Everton yang memakan korban yakni Virgil van Dijk.

Cederanya Van Dijk pun membuat Liverpool kelimpungan di laga-laga selanjutnya. Kendati sempat bangkit, keruntuhan The Reds pun tak terelakkan memasuki pertengahan musim.

Dimulai dari kekalahan di kandang dari Burnley yang berlanjut dua kekalahan lainnya di Anfield dari Brighton dan Manchester City.

Sederet hasil minor ini membuat peringkat Liverpool turun drastis. Hingga pekan ke-24 ditutup laga Chelsea vs Newcastle United, anak asuh Jurgen Klopp harus rela terlempar dari empat besar klasemen dan duduk di peringkat keenam.

Parahnya lagi, Liverpool berada di belakang West Ham United dan tertinggal dua poin. Selain itu, The Reds bisa saja turun ke peringkat ke delapan andai Everton dan Aston Villa dapat meraih poin tiga di sisa tabungan laga yang mereka miliki.

Keruntuhan Liverpool di musim ini pun tak ayal membuat orang banyak terkejut. Apalagi keruntuhan ini dibarengi statstik yang sangat  menyedihkan untuk tim berstatus juara bertahan Liga Inggris.

Berikut deretan statistik buruk yang mewarnai keruntuhan Liverpool dan Jurgen Klopp di Liga Inggris.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *