Spotify Resmi Perkenalkan Fitur Musik + Talk di Indonesia Untuk Kreator Podcast

by -0 views
spotify-resmi-perkenalkan-fitur-musik-+-talk-di-indonesia-untuk-kreator-podcast

Fitur-Music-Talk-Listener-UI

Gadgetren – Aplikasi musik Spotify dikabarkan telah menghadirkan fitur Music + Talk di Indonesia dan 14 negara lainnya.

Carl Zuzarte selaku Head of Studios, Southeast Asia menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dapat membawa Music + Talk ke Indonesia di mana para penggemar musik dan industri podcasting tengah berkembang pesat.

“Musik + Talk merupakan salah satu kreasi kami yang paling banyak diminta oleh podcaster dan pecinta musik di seluruh dunia, yang kini sudah dapat digunakan oleh para kreator untuk menciptakan acara Music + Talk mereka sendiri menggunakan katalog 70 juta lagu di Spotify,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Dengan hadirnya fitur Musik + Talk, para kreator kini dapat mengakses fitur musik di platform Anchor saat membuat podcast di Spotify. Fitur ini memungkinkan kreator membuat konten yang dapat menguntungkan para musisi atau penyanyi dengan memberikan kesempatan menjangkau lebih banyak audiens baru melalui lagu yang diputar saat podcast.

Fitur-Music-Talk-Spotify-Creator-UI

Sementara bagi pendengar, Music + Talk dapat memberikan kesempatan untuk menemukan konten audio favorit dengan lebih mudah. Selain itu juga bisa menjelajahi dan berinteraksi dengan musik dalam sebuah episode podcast sama halnya dengan playlist.

Bahkan fitur baru ini memungkinkan adanya interaksi seperti bisa menyukai, menyimpan, dan melihat informasi lebih lanjut tentang lagu ditemukan tanpa harus keluar dari halaman episode podcast atau melakukan pencarian secara manual.

Spotify-Music-Talk-Anchor-Create-Episode-Creator-UI

Sebagai tambahan informasi, fitur ini sendiri telah dikembangkan sejak tahun 2020 karena pada saat itu Spotify ingin memberikan jenis podcast baru yang bisa memadukan lagu dengan komentar lisan mirip dengan enhanced playlist, tetapi dikemas dalam format episode.

Seiringnya waktu, ide tersebut pun diberi nama Music + Talk dan acara-acara podcast dengan konsep tersebut kini dapat dibuat oleh siapa pun dengan menggunakan platform Anchor. Pada awal pengujiannya, fitur Music + Talk diklaim Spotify sangat disukai oleh para kreator dan pendengar karena memberikan kesempatan bagi semua orang untuk berbicara tentang musik yang mereka suka.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *