Nabi Yusuf AS (1/4)

List item

Nabi Yusuf difitnah oleh istri al-‘Aziz yang gagal merayu dan menggoda yusuf untuk selingkuh dengannya. Al-‘Aziz adalah menteri besar di negeri Mesir yang membeli Yusuf dari para kafilah dagang yang menemukan Yusuf di sumur. Nabi Yusuf kemudian tinggal bersama al-‘Aziz dan istrinya.

Memasuki usia dewasa, Allah menganugrahi Yusuf hikmah, keluasan ilmu dan rupa yang elok. Itu semua membuat istri al-‘Aziz jatuh cinta dan tak mampu menahan hasratnya kepada Yusuf.

Dibuatlah makar agar Yusuf dapat jatuh dalam pelukannya, istri al-‘Aziz menutup semua pintu dalam rumah, membuang rasa malunya, kemudian mengungkapkan rasa cinta dan menggoda Yusuf dengan semua godaan. Allah selamatkan Yusuf, berlarilah Yusuf menuju pintu, ia dikejar oleh wanita itu dan menarik-narik pakaiannya. Keduanya sampai di pintu, namun tiba tiba pintu itu terbuka dan ternyata al-‘Aziz ada disitu. Kerena takut dan malu, akhirnya istri al-‘Aziz memfitnah Yusuf, bahwa dia adalah lelaki yang hendak memperkosanya. Allah abadikan kisah ini dalam firmanNya : 

“Dan keduanya berlomba-lomba menuju pintu dan wanita itu menarik baju gamis Yusuf dari belakang hingga koyak dan kedua-duanya mendapati suami wanita itu di muka pintu. 

Wanita itu berkata : “apakah pembalasan terhadap orang yang bermaksud berbuat serong dengan isterimu, selain dipenjarakan atau (dihukum) dengan azab yang pedih” Fitnah itu berujung dangan dipenjarakannya Yusuf, namun Allah membalas makar orang dholim dengan sebaik balasan, diakhir kisah, istri al-‘Aziz mengakui bahwa Yusuf adalah orang yang benar dan dirinya yang salah, Yusuf diangkat menjadi mentri di negri Mesir, dia membawa seluruh keluarga termasuk saudara-saudara yang dahulu mencelakakannya untuk hidup sejahtera disana.

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Vietnam Mampu Menaklukan Amerika Terinspirasi Perang Gerilya di Indonesia (5/5)

Nabi Musa AS (2/4)