25.6 C
Jakarta
Tuesday, May 17, 2022

Siap-Siap! Indonesia Memasuki Peradaban Baru Dunia Penyiaran

BeritaSiap-Siap! Indonesia Memasuki Peradaban Baru Dunia Penyiaran

Siap-Siap! Indonesia Memasuki Peradaban Baru Dunia Penyiaran

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan Indonesia memasuki masa peradaban baru dunia penyiaran. Foto: Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan saat ini Indonesia memasuki masa peradaban baru dunia penyiaran.

Menurutnya, ada banyak tantangan global sejak terjadnya pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Hal itu membuat masyarakat beradaptasi dengan perubahan yang sedang terjadi.

“Salah satunya masyarakat akan memasuki peradaban baru dunia penyiaran, bagaimana nonton televisi dengan cara dan model baru,” ujar Philip dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (28/3).

Philip menyebut sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Menteri Kominfo, Johnny G. Plate mendorong agar hari ini dan seterusnya dua tahun ke depan sekurang-kurangnya Indonesia mulai memasuki perubahan-perubahan tersebut.

Kemenkominfo menyebut tengah menyiapkan seluruh infrastruktur yang diperlukan.

Untuk itu, demikian Stafsus Philip, sejak dua tahun terakhir Kemenkominfo membangun infrastruktur digital di lebih dari 12.500 desa dan kelurahan di seluruh Indonesia terutama di wilayah 3T.

“Bersamaan dengan itu, sesuai dengan amanat UU No. 11 tahun 2020, kita juga bermigrasi ke siaran TV digital. Ini adalah tuntutan perubahan dan mau tidak mau kita mesti ikut di dalamnya.

Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Bidang Komunikasi Politik, Philip Gobang menyatakan Indonesia memasuki masa peradaban baru dunia penyiaran

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles