Shesar Kantongi Tiket ke Perempat Final

by -6 views
shesar-kantongi-tiket-ke-perempat-final

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengantongi tiket ke babak perempat final Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 usai mengandaskan perlawanan wakil Kanada, Brian Yang. Dalam tempo 35 menit, Shesar mampu memastikan kemenangan straight game 21-19 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Kamis (4/3).

Pada game pertama, Shesar sempat lebih dulu tertinggal 7-12. Namun, dengan penuh kesabaran dan hati-hati, Shesar mampu mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul hingga 17-14. Sempat imbang kembali 18-18, Shesar akhirnya berhasil menyelesaikan game pertama dengan kemenangan 21-19.

“Alhamdulillah bersyukur bisa menang lagi. Ya di game pertama saya memang lambat dari segi tempo permainan. Pukulan-pukulan saya juga terlalu monoton. Lawan juga bermain agresif dan serangan-serangannya bagus,” tutur Shesar Hiren Rhustavito dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Memasuki game kedua, permainan Shesar terlihat lebih nyaman dan solid. Kepercayaan diri dia di lapangan juga semakin baik. “Di game kedua, saya memang mengubah pola permainan, lebih agresif di permainan depan dan belakang. Dari situ saya mendapat untung banyak dan bisa mendapatkan poin,” katanya.

Selanjutnya, di babak perempat final Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Shesar akan bentrok dengan unggulan teratas, Viktor Axelsen dari Denmark. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Shesar dan Viktor. Namun pada duel perdana mereka di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Shesar harus menelan kekalahan 17-21 dan 14-21.

“Untuk perempatfinal, saya akan mengeluarkan yang terbaik,” tutupnya.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *