Semen Padang seleksi 40 pemain muda untuk tim akademi

by -4 views
semen-padang-seleksi-40-pemain-muda-untuk-tim-akademi

Padang, (ANTARA) – Semen Padang Football Club (SPFC) menyeleksi 40 pemain muda di daerah itu untuk memperkuat tim akademi klub berjuluk “Kabau Sirah” tersebut.

Koordinator SPFC Academy Akhmayanda Nasution di Padang, Senin, mengatakan pemain yang lolos akan jadi bagian tim SPFC Academy.

Seleksi ini merupakan lanjutan dari proses pemantauan bakat yang dilakukan pada turnamen Katapolos.com Cup yang selalu dimonitor tim pemandu bakat SPFC yang terdiri dari asisten pelatih Semen Padang Welliansyah dan Hendra Susilo serta pelatih kepala SPFC Academy Hengki Ardiles.

Menurut dia pemain yang terjaring bakatnya berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat seperti, Payakumbuh, Tanah Datar, Sijunjung dan Padang dan mereka akan menjalani latihan rutin tim SPFC Academy.

Seleksi ini menjadi seleksi awal untuk seleksi yang akan berjalan sampai beberapa waktu ke depan. Setelah seleksi tahap awal ini kita akan melakukan seleksi umum.

Baca juga: Pemain muda Semen Padang dipanggil pemusatan latihan timnas SEA Games

Ia mengatakan hal ini sesuai dengan komitmen pihaknya dengan manajemen ingin membangun tim akademi yang akan melahirkan pemain-pemain yang nantinya akan menjadi cikal-bakal pemain senior SPFC.

“Bentuk keseriusan kita, akademi juga akan berafiliasi langsung dengan program dari FIFA dan akan konsisten terus kita jalankan,” tambahnya.

Semen Padang sendiri selalu rutin memiliki akademi yang mengikuti ajang-ajang kompetisi ditingkat junior namun setelah pandemi program ini harus terhenti.

“SPFC selalu konsisten memiliki Academy sejak SPFC Pratama dulu. Terakhir academy kita berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2019 ditingkatan U-16, U-18 dan U-20. Kita berharap mampu mendapatkan bakat-bakat terbaik dari seluruh Sumatera Barat yang akan mewakili kita di kejuaraan junior,” kata dia.

Dirinya berharap pemain-pemain yang saat ini mengikuti seleksi bisa maksimal memperlihatkan kemampuannya dan yang gagal masuk tim agar selalu terus giat dalam berlatih.

Baca juga: Semen Padang FC bertekad pulangkan talenta lokal terbaik

Pelatih kepala SPFC Academy, Hengki Ardiles mengatakan dari hasil pantauan tim pelatih yang melakukan seleksi tahap awal ini ada beberapa pemain yang sudah terpilih untuk mengisi slot pemain SPFC Academy.

“Dari seleksi tadi kita lihat pemain-pemain memiliki bakat dan potensi yang sangat besar dan yang terpilih nanti akan kita sampaikan langsung kepada SSB masing-masing,” kata dia.

Ia mengatakan masih menunggu keputusan manajemen berapa jumlah pemain yang dibutuhkan.

“Kita berharap pemain-pemain yang mengikuti seleksi tahap awal ini terus semangat berlatih karena dari sinilah nanti cikal-bakal dari mereka menuju pemain profesional,” kata dia.

Baca juga: LIB: Turnamen pramusim libatkan 20 tim Liga 1 dan 2


Baca juga: LIB berharap Polri keluarkan izin pramusim sebelum 20 Februari

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor: Irwan Suhirwandi

COPYRIGHT © ANTARA 2021

Leave your vote

554 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *