26.5 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

Sembilan Negara Berlaga di Solo ASEAN Paragames 2022 – kbr.id

BeritaSembilan Negara Berlaga di Solo ASEAN Paragames 2022 - kbr.id
Ada 14 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam ASEAN Paragames 2022

Atlet Boccia sedang berlatih untuk mengikuti ASEAN Paragames di Palur, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (15/3//2022). (Foto:ANTARA/Maulana)

KBR, Solo- Ketua Komite Paralimpik Nasional NPC, Senny Marbun memastikan ada seribuan atlet dari sembilan negara yang akan ikut dalam perhelatan olahraga ASEAN Paragames 2022, yang akan diselenggarakan di Solo, Juli mendatang.

” Data sementara ada 9 negara yang akan mengirim atlet dan kontingennya. Total 1500-an peserta. Dua negara yaitu Laos dan Vietnam belum konfirmasi ke kami. Kalau dua negara itu confirm ikut, ya bisa nambah 200-an peserta jadi 1700-an totalnya. Ini menjadi tanda bahwa atlet difabel di ASEAN yang selama 2 tahun berlatih dan tertunda karena pandemi, butuh sarana bertanding lagi,” ujar Senny, di kantor NPC Solo, Jumat (25/03/2022).

Ketua NPC Senny Marbun mengatakan, hingga saat ini persiapan fasilitas dan arena pertandinga terus dibenahi, untuk menyambut para atlet dari negara sahabat. Lebih lanjut Senny mengungkapkan ada 14 cabang olahraga paragames yang dipertandingkan meliputi memanah, atletik, badminton, boccia, catur, sepak bola duduk, goalball, hingga tenis kursi roda.

Kendati banyak negara sahabat yang telah dipastikan ikut, namun kesiapan arena baru mencapai 55 persen. Bahkan kata Senny, beberapa arena perlu mendapat perbaikan yang cukup banyak.

“Sebenarnya ini sudah ready, tapi kalau dilihat presentasi ya 55 persen siap. Kekurangan cuma renovasi venue dan latihan. Yang mendesak lokasinya Karanganyar, cabang olahraga renang di Kolam Renang Intan Pari,” kata Senny.

Senny juga mengatakan, sampai saat ini belum mengetahui besaran dana yang akan digelontorkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait perbaikan, hingga seremonial pembukaan dan penutupan ASEAN Paragames, yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

“Belum bisa membicarakan itu, karena kami belum bisa membayangkan dananya. Masih ada sponsor yang masuk atau tidak,” ujar dia.

Baca juga:

Kota Ramah Difabel di Mata Atlet Muda Berprestasi



Editor: Dwi Reinjani

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles