Semangat Gotong Royong dalam Memperingati Hari Kelahiran Pancasila | Ɍ™

by -3 views
semangat-gotong-royong-dalam-memperingati-hari-kelahiran-pancasila-|-Ɍ

Reportaseinvestigasi.com, Magelang,Sejarah Hari Lahir Pancasila sangat perlu untuk diingat dan yang lebih utama lagi, bagaimana kita dapat memaknai Pancasila sebagai dasar Negara dan sebagai ideologi dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Hal inilah yang menginspirasi Panitia penyelenggara Festival Budaya Nusantara dalam memperingati hari lahirnya Pancasila dengan membentang bendera merah putih sepanjang seribu meter yang mengelilingi pelataran Candi Borobudur, dengan melibatkan 150 orang.

Ketua Panitia Festival Budaya Nusantara Edi Gores yang juga pemerhati budaya lokal menginisiasi kegiatan tersebut, dengan semangat gotong royong para relawan secara bahu membahu memegang bendera Merah Putih sambil berjalan mengitari pelataran Candi Borobudur. Bahkan, ada penancapan 2022 bendera di lokasi Gerbang Gajah, Desa Kembang Limus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa tengah. Rabu pagi (1/6/2022).

“Ini adalah murni hasil kolaborasi kerja para relawan dan pemerhati pariwisata dan budaya yang bergotong royong demi terselenggaranya kegiatan membentang Bendera Merah Putih, dan saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” ucap Edi kepada awak media

Hal senada juga dikatakan H.Ronald Sibarani, S.Pd, M.M seorang pemerhati parawisata dan budaya yang sengaja datang dari Jakarta untuk ikut dalam giat festival budaya nusantara.

“Kegiatan penarikan bendera merah putih untuk dibawa ke lokasi festival nusantara budaya dari Candi Borobudur, menunjukkan adanya semangat kebersamaan gotong royong adalah langah terbaik untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Ronald Sibarani. [*]

Red/Ammar

More

Leave a Reply

Your email address will not be published.