Selama PPKM Mikro, Pemkab Malang Wajibkan Seluruh Desa Dirikan Posko Cegah Covid-19

by -9 views
selama-ppkm-mikro,-pemkab-malang-wajibkan-seluruh-desa-dirikan-posko-cegah-covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang, Jawa Timur menginstruksikan kepada seluruh desa untuk mendirikan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro agar mencegah penularan virus Covid-19.

Sekda kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM seluruh desa harus ada posko PPKM Mikro. “Hari ini saya minta seluruh desa agar sudah terlaporkan (Posko PPKM Mikro),” ujarnya kepada TIMES Indonesia, Senin (15/2/2021).

Forkopimda Kabupaten Malang 2Forkopimda Kabupaten Malang ketika meninjau lumbung pangan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

Lebih lanjut dia mengatakan, pentingnya pendataan Posko PPKM Mikro di seluruh desa tersebut. “Karena harus ada SK pembuatan posko. Aturannya sudah jelas,” kata mantan Kepala DPKPCK Kabupaten Malang tersebut.

Menurut mantan Camat Tajinan ini, untuk penganggaran penanganan Virus Covid-19 melalui posko PPKM Mikro tersebut diserahkan masing-masing desa dan kelurahan.

“Kalau desa dianggarkan melalui DD Sedangkan kelurahan, kita anggarkan melalui APBD,” ungkapnya. Dia menyebutkan, sudah ada ketentuan besaran DD untuk penanganan Covid-19 di seluruh desa, yakni 8 persen.

Sedangkan untuk penanganan Virus Covid-19 yang dilakukan oleh Dinkes Kabupaten Malang kata Wahyu, mengedepankan 3T yakni Tracing, Testing dan treatment..

Forkopimda Kabupaten Malang 3Forkopimda Kabupaten Malang ketika memberikan arahan terkait PPKM Mikro. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)

“Untuk anggaran penanganan 3T tersebut ada pada Dinkes Kabupaten Malang,” kata mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Sumberdaya Air atau PU SDA Kabupaten Malang tersebut.

Sedangkan hasil evaluasi penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkab Malang kata Wahyu, hingga saat ini tidak ada RT masuk zona merah dan oranye, yang artinya masuk zona kuning dan zona hijau. (*)

Leave your vote

674 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *