Sedih, Ibu dari Korban Tragedi Susur Sungai di Ciamis iniRatapi Kepergian sang Anaknya: Dede Bangun, Ini Uang Buat Jajan

by -2 views
sedih,-ibu-dari-korban-tragedi-susur-sungai-di-ciamis-iniratapi-kepergian-sang-anaknya:-dede-bangun,-ini-uang-buat-jajan

Tragedi susur sungai yang dilakukan sekelompok siswa MTs Harapan Baru Ciamis pada Jumat (15/10/2021) menyisakan histeris dan duka yang amat mendalam bagi orangtua ke-11 murid (8 siswa dan 3 siswi) yang menjadi korban tenggelam di Sungai Cileueur, Leuwi III, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing.

Ikah Atikah (41), adalah salah watu wali murid yang tak bisa membendung rasa sedih dan isak tangisnya.

Ikah bahkan sampai jatuh pingsan berkali-kali saat jenazah putranya, Fahrurozi Dwiki Hermawa (12) disemayamkan di rumah duka di Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kuningan, Sabtu (16/10/2021).

Di depan jenazah putranya, Ikah yang begitu terpukul terus berusaha membangunkan sang anak.

“Dede (panggilan sayang korban), bangun, ini uang buat jajan, cepat buka matanya, De.” “Dede bangun, cepat bangun,” demikian kalimat yang dilontarkan Ikah berulang-ulang sambil menangis, seperti dilansir today.line.me.

Peristiwa maut yang merenggut nyawa 11 pelajar ini bukan kali pertama. Sebelumnya, susur sungai bagian dari kegiatan pramuka ini juga telah banyak menelan korban jiwa di beberapa daerah.

Karena ini, Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat mengambil tindakan dengan meminta Bupati Ciamis dan Kementrian Agama Jabar untuk melakukan evaluasi.

“Saya sudah meminta Bupati Ciamis dan Kemenag Jawa Barat agar betul-betul mengevaluasi kegiatan-kegiatan cinta alam yang berisiko melalui pengetatan standar keamanan dan keselamatan yang maksimal,” tuturnya.

Kang Emil, sapaan akrabnya, juga turut menyampaikan bela sungkawa atas musibah susur sungai yang menimpa siswa dan siswi MTs Harapan Baru Ciamis.

“Turut berduka cita yang sangat mendalam atas musibah susur sungai yang menimpa siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Harapan Baru Ciamis. Semua korban sudah ditemukan dan dievakuasi. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” sampainya.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *