26.8 C
Jakarta
Sunday, May 22, 2022

Inilah Tutorial Shalat Bagi Orang yang Sakit | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com–  Shalat merupakan ibadah paling...

Hukum Bersentuhan dengan Bukan Mahram Saat Thawaf | Bincang Syariah

BincangSyariah.Com– Termasuk dari syarat thawaf...

Sebut Hanya “Seremonial”, Ukraina Tolak Kunjungan Presiden Jerman | DW | 13.04.2022

WorldSebut Hanya “Seremonial”, Ukraina Tolak Kunjungan Presiden Jerman | DW | 13.04.2022

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier mengatakan, kunjungannya ke Ukraina bersama para pemimpin Eropa lain “tidak diinginkan” oleh Kyiv. Dia telah dikritik karena kedekatannya dengan Rusia di masa lalu.

Ukraina menolak rencana kunjungan ke Kyiv, kata Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier, hari Selasa (12/4) saat mengunjungi ibukota Polandia, Warsawa. Steinmeier tadinya merencanakan kunjungan ke Kyiv bersama Presiden Polandia Andrzej Duda dan para pempimpin  Estonia, Lituania dan Latvia. Tapi “itu tampaknya tidak diinginkan di Kyiv” kata Steinmeier.

Kyiv sebelumnya melontarkan kritik tajam kepada Frank-Walter Steinmeier, karena hubungan dekatnya dengan Rusia di masa lalu, ketika ia menjabat sebagai menteri luar negeri Jerman. Dia dianggap memainkan peran utama dalam meningkatkan hubungan Jerman-Rusia, dan khususnya dalam proyek pembangunan jaringan pipa gas Nord Stream 2 yang sekarang dihentikan.

Selama kunjungan seharinya ke Warsawa, Steinmeier berterima kasih kepada Polandia karena telah menampung hampir 2,7 juta orang yang melarikan diri dari perang di Ukraina. Presiden Jerman tadinya dijadwalkan mengunjungi ibu kota Polandia akhir Maret lalu, tetapi perjalanan itu dibatalkan setelah istrinya, Elke Büdenbender, dinyatakan positif Covid-19. Büdenbender menemani suaminya dalam kunjungan ke Warsawa dan diterima oleh Presiden Polandia, Andrzej Duda.

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dan isterinya Elke Buedenbender disambut Presiden Polandia Andrej Duda dan ibu negara Agata Komhauser-Duda di Warsawa

Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier dan isterinya Elke Buedenbender disambut Presiden Polandia Andrej Duda dan ibu negara Agata Komhauser-Duda di Warsawa

Ukraina lebih mengharapkan kunjungan kanselir Jerman

Frank-Walter Steinmeier dulu dekat dengan mantan Kanselir Jerman Gerhard Schröder, yang setelah pensiun menjadi komisaris utama perusahaan gas Rusia, Gazprom dan dikenal dekat dengan presiden Rusia Vladimir Putin.

Duta Besar Ukraina di Berlin, Andriy Melnyk, mengatakan, kunjungan presiden Jerman hanya akan memiliki karakter simbolik saja. Tapi Ukraina akan mengundang kanselir Jerman, Olaf Scholz untuk datang. “Saya dan pemerintah Ukraina akan sangat senang jika Kanselir Olaf Scholz mengunjungi Kyiv,” kata Melnyk kepada saluran televisi swasta Jerman, ProSieben dan SAT.1 Selasa (12/4) malam.

Melnyk menjelaskan, pemerintah Ukraina lebih mengharapkan kunjungan dari Kanselir Olaf Scholz ketimbang presiden, yang perannya sebagian besar hanya seremonial. Kunjungan Steinmeier sebagian besar akan memiliki karakter simbolis, kata duta besar Ukraina di Berlin itu.

“Kanselir atau anggota lain dari pemerintah Jerman harus datang sebagai gantinya, yang dapat membuat keputusan konkret tentang dukungan substansial lebih lanjut untuk Ukraina,” kata Melnyk kepada kantor berita Jerman, DPA.

  • Gereja Saint-Sophia

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Kyiv: Gereja Saint-Sophia dan Biara Pechersk Lavra

    Gereja Ortodoks Timur abad ke-11 ini dibangun untuk menandingi Hagia Sophia yang terletak di Istanbul. Mosaik dan lukisan dindingnya bernilai tinggi karena kondisinya yang sangat baik. Berdekatan dengan gereja ini, terdapat kompleks biara terdekat yang dikenal sebagai Biara Pechersk Lavra atau Biara Gua Kyiv. Gereja tersebut membantu daerah itu menjadi pusat kepercayaan dan pemikiran Ortodoks.

  • Kediaman metropolitan Bukovinian dan Dalmatian

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Chernivtsi: Kediaman metropolitan Bukovinian dan Dalmatian

    Dengan perpaduan gaya yang dramatis, termasuk pengaruh Bizantium, Gotik, dan Barok, bekas kediaman uskup metropolitan Ortodoks Timur ini mengungkapkan identitas agama dan budaya yang beragam dari kekaisaran Austro-Hungaria. Dibangun oleh arsitek Ceko, Josef Hlavka, dari tahun 1864-1882, kompleks raksasa ini juga mencakup kapel, seminari, dan biara.

  • Foto udara kota Lviv di musim dingin

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Lviv: Ansambel kota bersejarah

    Didirikan pada akhir abad pertengahan, kota Lviv adalah pusat penting administrasi, agama, dan perdagangan selama berabad-abad. Kota modern ini masih memiliki ciri khas abad pertengahan, termasuk tempat peribadatan berbagai komunitas agama. Kota ini juga menawarkan banyak bangunan Barok. Arsitekturnya menunjukkan bagaimana pengaruh Eropa Timur bercampur dengan pengaruh Italia dan Jerman.

  • Busur Geodesi Struve tahun 1895

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Staro-Nekrasovka: Busur Geodesi Struve

    Busur Struve adalah rangkaian triangulasi yang membentang lebih dari 2.820 kilometer dan 10 negara. Titik paling selatannya ada di kota Ukraina Staro-Nekrasovka, di Laut Hitam, sedangkan titik paling utaranya ada di Hammerfest, Norwegia, seperti yang tampak pada foto di atas (tahun 1895). Dibangun dari tahun 1816-1855, struktur kolaboratif membantu menentukan bentuk dan ukuran Bumi yang tepat.

  • Reruntuhan Tauric Chersonese

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Sevastopol: Kota kuno Tauric Chersonese dan Chora-nya

    Reruntuhan Tauric Chersonese, kota abad ke-5 SM yang didirikan oleh orang Yunani Dorian, terletak di luar Sevastopol, di barat daya Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014. Situs ini mencakup kompleks bangunan secara umum, lingkungan perumahan, dan monumen-monumen orang Kristania. Terdapat juga kebun anggur yang terawat dengan baik serta sisa-sisa struktur zaman Batu dan Perunggu.

  • Gereja kayu di Ukraina

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Oblast Zakarpattia: Tserkva kayu dari kawasan Karpatia

    Situs Warisan Dunia UNESCO ini sebenarnya adalah serangkaian 16 “tserkvas” atau gereja, yang tersebar di Polandia dan Ukraina di wilayah pegunungan Carpathian. Struktur kayu gelondongan dibangun antara abad ke-16 dan ke-19 oleh komunitas Katolik Ortodoks dan Yunani. Mereka menunjukkan tradisi pembangunan kayu di negara-negara Slavia, dan interiornya juga cukup terkenal.

  • Hutan beech kuno dan purba di Karpatia

    Situs-situs Warisan Dunia UNESCO yang Terancam Perang Rusia-Ukraina

    Oblast Zarkarpattia: Hutan beech kuno dan purba di Karpatia

    Terletak di Ukraina barat, situs ini adalah situs alami dari hutan beech kuno dan purba yang secara keseluruhan mencakup 94 area di 18 negara. Ini adalah hutan Uholka-Shyroki Luh, yang merupakan bagian dari hutan beech purba terbesar di dunia. Beech mulai menyebar setelah Zaman Es terakhir, 11.000 tahun lalu, dan sekarang menjadi bagian dari sistem ekologi yang kompleks dan murni. (rap/vlz)

    Penulis: Cristina Burack


Minta kiriman senjata berat

Ukraina telah menuntut lebih banyak kiriman senjata berat dari Jerman, termasuk tank dan artileri, tetapi ini telah diblokir oleh Scholz, yang bersikeras pada tindakan bersama UE.

“Padahal negara-negara NATO lainnya seperti Republik Cheska telah memutuskan untuk mengirimkan senjata berat”, Melnyk menekankan. Pemerintah Ukraina berharap pemerintah federal Jerman di Berlin akan segera memutuskan untuk mengikuti langkah mitra NATO lainnya itu.

Para pemimpin dari negara-negara Eropa termasuk Polandia, Inggris, Austria, Republik Cheska, Slovenia dan Slovakia telah mengunjungi Kiev untuk mengadakan pembicaraan dengan Presiden Volodymyr Zelensky, seperti halnya Presiden Komisi Uni Eropa, Ursula von der Leyen.

hp/as   (dpa, afp, rtr)

Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles