Satpol PP Sebar Aparat Pakaian Preman di Sekolah, Ada Apa?

by -1 views

Karanganyar, Gatra.com – Satpol PP Kabupaten Karanganyar menerjunkan puluhan anggotanya di sekitar sekolah penyelenggara uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Para aparat berpakaian sipil melakukan pengawasan dan penjagaan secara tertutup. 

“Sesuai petunjuk pak bupati, aparat Satpol diminta merapat ke sekolah penyelenggara uji coba PTM. Tapi jangan pakai seragam. Kesannya seram. Sehingga kami akan kenakan pakaian preman (pakaian warga sipil),” kata Kepala Satpol PP Karanganyar, Yophie Eko Jatiwibowo kepada Gatra.com, Rabu (31/3). 

Lima sekolah penyelenggara uji coba PTM itu adalah SMPN 1 Karanganyar, SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, MAN 1 Karanganyar dan MTsN 2 Karanganyar. Satgas Covid-19 telah menyurvei persiapan uji coba dari aspek fisik dan administratif. Aspek fisik seperti sarana skrining dan higienis sedangkan administratifnya seperti pernyataan kesanggupan orangtua mengizinkan anaknya bersekolah tatap muka. Seluruh guru dan tenaga kependidikan juga telah divaksinasi. 

Lebih lanjut Yophie mengatakan, keberadaan aparat Satpol PP berpakaian sipil guna memastikan seluruh penyelenggara dan peserta uji coba PTM tetap patuh prokes. Terutama selalu mengenakan masker selama kegiatan belajar mengajar. Petugas juga berjaga di sekitar sekolah, bilamana memecah kerumunan. 

“Biasanya di luar sekolah ada PKL jajanan atau tempat menonggkrong, jangan sampai siswa tertahan di sana. Atau malah ikut berkerumun. Dari sekolah usai, harus langsung pulang ke rumah. Kalau mau makan, disarankan bawa bekal. Makan di sekolah. Sebab tidak dibuka kantin atau istirahat,” katanya. 

“Aparat mulai berjaga di sekitar sekolah pada H-1. Jangan sampai mengusik tatanan,” katanya. 



Reporter: Abdul Alim Muhamad Zamzami


Editor: Rosyid


Leave your vote

526 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *