in , , ,

Samsung Galaxy Watch 3 Akan Rilis Bersamaan dengan Galaxy Watch Fit Baru?

Galaxy Fit E. Foto: Samsung

Teknologi.id – Terhitung 24 hari sampai acara Samsung Unpacked selanjutnya, dimana kita akan bisa melihat Galaxy Watch 3, Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, Galaxy Z Flip 5G, dan Galaxy Tab S7 diresmikan.

Namun, perngarsipan FCC yang baru menuai asumsi Samsung memiliki satu lagi perangkat rahasia yang tidak disebutkannya.

Pertama kali ditemukan oleh The Verge, tidak banyak yang diketahui selain nomor model: SM-R220. Namun sketsanya mirip dengan perangkat versi lebih rendah dari Galaxy Fit.

Galaxy Fit adalah band pelacak kebugaran bagi pemula milik Samsung. Galaxy Fit cocok disandingkan dengan perangkat serupa milik Fitbit, Xiaomi, dan Honor.

Tidak banyak fitur yang bisa dilakukan Galaxy Fit, namun cukup untuk digunakan sebagai teman berolahraga. Absennya dukungan GPS dan penyimpanan internal membuat harganya jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Galaxy Watch.

Baca juga: Bentuk Unik dari Galaxy Buds Live, yang Dinantikan Saat Galaxy Unpacked

Lalu, apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Fit yang baru?

Sketsa yang ditampilkan menujukan sesuatu yang mirip seperti sensor detak jantung. Penambahan GPS mungkin akan menarik, tapi ini artinya akan ada kenaikan harga, mungkin mencapai level Galaxy Watch Active.

Padahal Samsung sudah memberikan batasan harga untuk Galaxy Fit yang merupakan produk lebih murah dari seri jam tangannya yang lain.

Tetapi pasti ada penambahan fitur yang bisa disisipkan meski dengan budget terbatas, seperti yang dilakukan Honor dengan produk Honor Band 5 yang menambahkan pengukuran SpO2 dengan harga jual Rp 459.000, atau seri baru Xiaomi, Mi Band 5 yang memiliki pelacak siklus menstruasi dengan harga jual sekitar Rp 379.000.

Baca juga: Bersiaplah! Ini Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 20

Meskipun belum pasti apakah sketsa yang dimaksud merupakan Galaxy Fit yang baru, bisa jadi sketsa tersebut menjadi petunjuk untuk produk lain yang lebih menarik.

Galaxy Fit original pada awal rilis dibanderol seharga Rp 1,799 juta menempatkan Samsung di posisi yang cukup rawan, karena dengan harga Rp,2,4 juta pengguna bisa membeli Fitbit Charge 4 yang memiliki lebih banyak fitur seperti GPS, VO2 Max, informasi detak jantung, serta SpO2.

Meskipun tidak ada tanggal rilis yang tertera dalam pengarsipan FCC yang dikumpulkan Samsung, rasanya mencantumkan produk tersebut dekat dengan acara Unpacked yang akan datang bisa disebut sebagai teaser rilis produk.

(im)

What do you think?

789 points
Upvote Downvote

Written by buzz your story

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0
kacamata-ar-apple-sudah-masuk-percobaan-produksi

Kacamata AR Apple Sudah Masuk Percobaan Produksi

spot-wfh-paling-populer-di-dunia,-jakarta-urutan-teratas!

Spot WFH Paling Populer di Dunia, Jakarta Urutan Teratas!