[SALAH] Pembersih Alat Fast Take a look at Corona Bisa Sebabkan Kanker

by -3 views
[salah]-pembersih-alat-fast-take-a-look-at-corona-bisa-sebabkan-kanker

Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Inggris (DHSC) menegaskan alat yang mengandung etilen oskida tersebut telah diuji secara ketat dan aman digunakan oleh masyarakat.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: https://archive.fo/hfmrE

======

[NARASI]:

*Versi Terjemahan

“STERILE EO

Etilene oksida memiliki sifat kanker genotoxik, ditambah dapat mempengaruhi kesuburan dan sistem syaraf, sehingga berisiko serius bagi kesehatan manusia, terutama dalam kasus paparan berulang. Sebagian besar info tentang efek etilene oksida pada kesehatan manusia telah diperoleh sejauh ini dari orang-orang yang terpapar inhalasi karena ethylum oksida digunakan sebagai agen biocidal. Bioaavailabilitas zat tersebut kurang dari inhalasi setelah konsumsi, tetapi info tentang pembagian etilene oksida yang diserap setelah konsumsi tidak tersedia. Dalam persiapan terbaru dari profil toksikologi untuk etilene oksida, Badan AS untuk Zat Beracun dan Pendaftaran Penyakit (ATSDR, 2020) memperkirakan skenario makan etil oksida melalui makanan yang akan membuktikan bahwa ancaman serius bagi kesehatan yang kurang mungkin

STERILE EO – berarti disterilkan dengan ethylene oksida.

Ujung tongkat disemprotkan dengan ethylene oksida untuk mensterilkan dengannya.

Ini adalah kimiawi penyebab terbesar penyakit kanker, terindikasi dalam info most cancers-research.com Ethyl oksida adalah karsinogenik, menyebabkan kanker otak, kanker limfatik, leukimia. Ini adalah salah satu bahan kimia paling berbahaya yang menyebabkan kanker!

Dan kemudian tongkat-tongkat ini mendorong hidung beberapa orang secara mingguan, sampai ke otak mereka?

Menghirup itu berbahaya, dan mereka mendorong tongkat dengan ethylene oksida ke hidung?!

Ini bukan dibuat-buat, ini dicetak pada kotak dan kemasan untuk penguji Covid 19″.

======

[PENJELASAN]:

Sebuah akun facebook bernama Mitja Pogorevc mengunggah gambar pembersih alat rapid test covid-19 dengan narasi klaim bahwa alat tersebut mengandung Etilene oksida yang memiliki sifat kanker genotoxik, ditambah dapat mempengaruhi kesuburan dan sistem syaraf, sehingga berisiko serius bagi kesehatan manusia, terutama dalam kasus paparan berulang.

Berdasarkan penelusuran, dilansir dari kumparan.com, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial Inggris (DHSC) menegaskan ala tersebut telah diuji secara ketat dan aman digunakan oleh masyarakat.

“Adalah kesalahan informasi yang tidak akurat dan berbahaya,” terang DHSC kepada lembaga pengecekan fakta Misbar.com.

Lembaga itu memastikan, kandungan etilen oksida yang digunakan untuk membersihkan (penyeka) alat tersebut hanya 1-21-2μg (sepersejuta gram). Sementara itu dilansir dari reuters.com, Gasoline etilen oksida (EO) adalah fitur yang sangat umum saat mensterilkan peralatan medis. Digunakan selama beberapa dekade, peralatan yang disterilkan oleh EO dikatakan mencapai sekitar 50% dari semua perangkat medis steril di AS.

Proses dasar untuk mensterilkan produk mencakup sejumlah langkah: pengkondisian awal dan pelembab, pemasukan gas, pemaparan, evakuasi, dan pencucian udara. Setelah itu, disisihkan untuk aerasi untuk menyingkirkan perangkat sisa EO.

Etilen oksida hanya digunakan dalam sterilisasi penyeka dan merupakan salah satu alat sterilisasi yang paling umum digunakan dalam industri perawatan kesehatan, terutama digunakan oleh produsen untuk menjaga keamanan perangkat medis.

======

REFERENSI:

https://kumparan.com/kumparannews/hoaxbuster-pembersih-alat-rapid-test-corona-bisa-sebabkan-kanker-1vUydhmyOQ5/full

https://www.reuters.com/article/factcheck-ethylene-oxide-idUSL1N2LO1YM

https://www.oregonlive.com/coronavirus/2021/04/no-covid-19-tests-enact-now not-trigger-most cancers.html

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *