Sakit Tenggorokan Sampai ke Telinga

by -3 views
sakit-tenggorokan-sampai-ke-telinga

Dok , kenapa ya tenggorokan saya sakit disertai dengan telinga saya ; terkadang sakitnya di sebelah kiri dan terkadang di sebelah kanan

Terima kaish telah bertanya seputar sakit tenggorokan hingga telinga melalui Tanya Dokter.

Pada dasarnya, memang terdapat hubungan serabut saraf pada bagian tenggorokan dengan telinga. Itulah sebabnya jika seseuatu terjadi pada tenggorokan satu sisi, rasa nyeri dapat terjadi pula pada telinga di sisi tersebut. Nah, penyebab nyeri tenggorok anda bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti peradangan amandel, ketulangan, dll. 

Sakit tenggorokan disebut juga dengan faringitis. Penyebabnya bisa karena virus atau bakteri, pengobatannya dapat sangat berbeda.

Nyeri tenggorokan akibat virus umumnya akan sembuh dengan sendirinya dalam 3 hari asal daya tahan tubuh Anda baik, Anda bisa mengonsumsi vitamin, buah, pola makan sehat, dan banyak beristirahat.

Nyeri tenggorokan akibat infeksi bakteri kerap membutuhkan terapi antibiotik. Kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter spesialis THT agar dokter dapat memeriksa keadaan tenggorokan anda dan menemukan apa yang menyebabakan rasa nyeri pada tenggorokan anda. Jika penyebab sudah diketahui, dokter akan memberikan penanganan yang tepat sehingga rasa nyeri pada tenggorokan dan telinga anda berkurang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *