32.8 C
Jakarta
Thursday, May 19, 2022

Sajian Keju Kraft Crolette yang Bergizi untuk Si Kecil

KulinerSajian Keju Kraft Crolette yang Bergizi untuk Si Kecil



Punya si kecil yang berusia di bawah lima tahun memang perlu pengawasan yang lebih intensif. Salah satu perhatian utama anak yang masih dalam tahap tumbuh kembang adalah kebutuhan nutrisi harian. Selain menerapkan pola hidup sehat, para ibu harus memberikan asupan susu yang memiliki nilai gizi tinggi untuk mendukung tumbuh kembangnya lebih optimal. Namun, bagaimana bila anak tidak doyan susu dan lebih suka ngemil makanan manis? Sebagai ibu yang bijak, saya memberikan olahan keju Kraft Cheddar yang terbuat dari bahan susu kaya nutrisi.

Membuat Resep Keju Kraft Crolette

Si kecil tidak begitu menyukai susu karena aroma yang agak amis, bukan berarti ia menolak sama sekali, sih. Tentu saya harus mencari cara agar asupan vitamin D dan kalsium si kecil tetap terpenuhi. Beruntung sekali saya menemukan produk keju Kraft Cheddar yang bisa diolah menjadi menu makanan apa saja baik topping atau bahan utama membuat camilan yang sehat. Iseng-iseng saya mengakses akun IG Kraft Indonesia dan menemukan cara membuat Kraft Crolette yang lagi viral.

Ternyata cara membuat camilan dari bahan utama keju Kraft dan telur sangat simpel, tapi memiliki nutrisi yang sangat tinggi. Toh, tampilan keju Kraft Crolette sangat unik dan disukai si kecil yang susah makan. Tidak hanya si kecil saja, ternyata anggota keluarga lain juga suka banget sama camilan sehat dari Kraft ini. Bikinnya sangat mudah, simpel dan hemat, kok! Penasaran resep Kraft Crolette yang tengah viral ini? Coba saja buat sendiri di rumah sesuai dengan jumlah anggota keluarga, ya!

Berikut cara membuat Kraft Crolette yang super gampang banget yaitu :



1. Siapkan adonan telur, boleh dua atau lebih 

Kocok dua atau tiga butir telur, kemudian masukkan ke teflon yang sudah diolesi minyak goreng atau margarine secukupnya.  Gulung telur secara perlahan agar tidak hancur, ya!

2. Siapkan keju Kraft Cheddar mini ukuran 30 gram

Kalau punya keju Kraft Cheddar lebih besar bisa dibelah menjadi dua, kemudian satu bagian diparut langsung ke teflon menggunakan api kecil saja. Bila Anda ingin paket hemat yang murah meriah, bisa membeli produk keju Kraft Cheddar yang ukuran 30 gram.

Telur gulung yang sudah disisihkan bisa langsung diletakkan di crown yang belum matang, kemudian angkat setelah bagian bawah agak kering secara perlahan. Teknik membuat crown perlu hati-hati guna mendukung crown utuh dan tidak rusak, ya! Bisa jadi si kecil ngambek kalau crown keju rusak atau patah saat diangkat, bukan?

3. Tinggal sajikan hangat 

Crown keju bisa langsung disajikan di piring, lalu tambahkan parutan keju Kraft Cheddar yang masih separuh. Cocok banget dijadikan menu camilan sehat nonton televisi, sarapan pagi si kecil atau camilan buat anak yang tidak begitu suka susu. Produk olahan susu mengandung nutrisi yang tidak kalah dengan susu sehingga kesehatan anak tetap terjaga.

Sekarang anak tidak lagi bingung mau ngemil apa, asal ada persediaan keju Kraft Cheddar di rumah. Bahkan menu sahur yang acap membuat anak enggan makan tidak lagi menjadi drama tahunan. Pasalnya, saya menyajikan keju Kraft Crolette yang langsung dilahap habis oleh si kecil. Menu sahur menjadi lebih praktis, simpel dan menyehatkan bagi anak, terkadang suami dan anggota keluarga  lain juga minta dibuatkan crown keju Kraft ini. Tidak apa deh, soalnya masak crolette sangat cepat sebab keju tidak mudah patah saat dipanaskan di teflon.

Kandungan gizi pada menu keju Kraft Crolette setara dengan 50 persen kalsium dan 40 persen protein kebutuhan harian si kecil dan anggota keluarga lain. Tidak heran kalau menu ini cocok disajikan saat ramadan tiba supaya anak kuat puasa sampai bedug magrib terdengar. Pahami bahwa resep crolette ini tidak akan berhasil bila Anda tidak menggunakan produk keju Kraft Cheddar orisinal #KejuAsliCheck. Yuk, coba recook resep simpel ini di rumah sekarang juga!


Check out our other content

Check out other tags:

Most Popular Articles