Rumah Yang Jadi Setting Film Horor ‘The Conjuring’ Dijual, Kalian Tertarik Beli?

by -0 views

Properti berikut tampaknya akan menjadi incaran orang tajir yang demen mengoleksi rumah berhantu. Jika kalian pernah nonton film horor the Conjuring, kalian tentu ingat rumah yang jadi setting film tersebut (terinspirasi kasus nyata yang pernah dialami pemiliknya). Ini bisa dibilang kabar baik: rumah tersebut dijual.

Rumah seram ini berada di Burrillville, pelosok Negara Bagian Rhode Island, Amerika Serikat, dijual oleh agen properti dengan taksiran harga awal US$1,2 juta (setara Rp17 miliar). Agen yang menjual rumah ini sangat bangga dengan citra seram yang dimiliki properti tersebut.

“Properti beralamat di 1677 Round Top Road ini punya sejarah panjang yang sangat menarik. Kami sangat senang karena dipercaya untuk menawarkan rumah ini kepada para pembeli,” demikian keterangan tertulis dari Ray Mott, selaku agen firma real estate Sotheby’s International. Hmm, ngepet juga nih, sejarah seramnya malah dibilang “menarik”.

Dengan duit Rp17 miliar pembeli akan mendapat bangunan seluas 278 meter persegi, plus lahan mencakup area pertanian 3,2 hektare. Terdapat tiga kamar tidur plus dua kamar mandi di dalam rumahnya. Sebenarnya terhitung tidak mahal-mahal amat sih. Tentu saja, ada bonus rumor kalau arwah perempuan yang pernah dituduh jadi penyihir semasa hidupnya masih mendiami rumah tersebut.

Sedikit pengingat saja, film the Conjuring rilis pada 2013, dengan plot seperti ini: penyelidik paranormal Ed dan Lorraine Warren (dibintangi Patrick Wilson dan Vera Farmiga) dihubungi keluarga Perron selaku pemilik rumah angker tersebut. Mereka ketakutan, karena merasa ada roh jahat yang rutin mengganggu mereka. Dari penyelidikan Warren, rupanya roh jahat tersebut adalah arwah Bathsheba Sherman, yang di masa lalu mati karena dituduh penyihir oleh warga sekitar.

Kasus ini terjadi betulan pada 1971, diselidiki sendiri oleh duo suami-istri Warren. Pasangan paranormal itu tenar setelah menuliskan pengalaman mereka menyelidiki berbagai kejadian aneh di Amerika Serikat jadi seri buku. Berbagai pengalaman itu menginspirasi sutradara James Wan, yang kemudian menghasilkan the Conjuring. Seri petualangan paranormal Warren turut menghasilkan franchise horor menarik, mencakup Annabelle serta the Nun.

Cucu Perron masih menjadi pemilik rumah Conjuring, dan kini memutuskan melego properti tersebut kepada siapapun yang berminat. Cocok lah, buat orang tajir yang ingin uji nyali menjelang Halloween.

Follow i-D di Instagram dan TikTok 

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia. Kami bukan penulis, kami adalah baris-baris kode yang menghimpun tulisan bermutu yang berserakan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *