Rokok Sampoerna Kretek Vs Gudang Garam Merah, Mana yang Lebih disukai?

by -42 views
rokok-sampoerna-kretek-vs-gudang-garam-merah,-mana-yang-lebih-disukai?

Pernahkah anda ada dalam satu momen di mana bingung menentukan pilihan untuk membeli satu bungkus rokok dari banyaknya pilihan yang ada. Apalagi dua pilihan itu adalah Rokok Sampoerna Kretek dan Gudang Garam Merah. Dari dua produk tersebut manakah yang akan anda beli?

Ini adalah sebuah pertanyaan yang sering dilontarkan oleh followers instagram kami. Berangkat dari fenomena rokok kretek dengan harga terjangkau yang kini mulai dilirik kembali, dua barang tersebut adalah produk yang cukup laku di pasaran.

Yha bukan berarti menyingkirkan banyak produk sigaret kretek tangan yang memiliki spesifikasi serupa seperti rasa yang lumayan nikmat dan harga yang terjangkau. Akan tetapi Rokok Sampoerna Kretek dan Gudang Garam Merah punya pamor yang lebih ketimbang kompetitornya.

Rokok Sampoerna Kretek punya harga 12 hingga 13 ribu rupiah untuk satu bungkus berisi 12 batang. Rokok yang diproduksi oleh HM Sampoerna ini punya nama gaul yaitu Samtek dengan tagar iklan yang sering kita dengar; “Asiknya Rame-rame!’’

Sedikit ada kemiripan dengan Rokok Dji Sam Soe, tapi cuman sedikit ya. Sisanya rokok ini menawarkan sensasi yang pedas dan rasa cengkeh yang kuat. Warming di tenggorokan cukup berasa dan suka ada kejutan ledakan kecil di tengah-tengah hisapannya.

Sedangkan Rokok Gudang Garam Merah memiliki harga yang sedikit lebih mahal yaitu 13 hingga 14 ribu rupiah. Sama-sama memiliki ukuran diameter king size dengan Rokok Sampoerna Kretek, namun GG Merah punya racikan saus yang lebih nikmat.

Kalau dibilang pedas ya rokok ini sama pedasnya dengan Samtek. Begitu juga dengan rasa cengkehnya yang terasa sama seperti kompetitornya. Mazhab rasanya juga sama-sama jawa timuran.

Tapi bedanya Rokok Gudang Garam Merah punya rasa saus yang sepertinya menggunakan rempah yang lebih berkualitas. Ya sama-sama tau sih kalau Gudang Garam memang ahlinya dalam membuat saus rokok yang enak.

Soal pilihan rokok mana yang enak di antara dua produk tersebut, ini semua kembali pada selera anda. Dua-duanya sama-sama murah dengan mazhab citarasa jawa timuran namun dengan sentuhan yang sedikit berbeda.

Atau, kalau memang tak suka dengan keduanya dan tak mau bingung memilih, simpel saja, tambah tiga ribu lagi maka akan mendapatkan Rokok Djarum Coklat atau 76 dengan citarasa yang berbeda!

Indi Hikami

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *