Robert Harap Tidak Ada Pemain Yang Cedera di Piala Menpora 2021

by -5 views
robert-harap-tidak-ada-pemain-yang-cedera-di-piala-menpora-2021

Berita Liga 1 Indonesia : Piala Menpora 2021 akan mulai bergulir di bulan ini dan menyediakan total hadiah yang menggiurkan. Robert Rene Alberts pun berbicara mengenai target yang diusung oleh Persib di turnamen pramusim ini.

Robert mendapat informasi bahwa akan ada pertemuan khusus yang membahas teknis Piala Menpora 2021 seperti pembagian grup, jadwal pertandingan dan regulasi. Dia juga menyebut telah menerima kabar soal besarnya hadiah yang ditawarkan.

Tim yang menjadi juara akan mendapatkan Rp. 2 miliar dan posisi runner up diganjar Rp. 1 miliar. Menurutnya justru total hadiah yang besar itu tidak sesuai dengan pemikiran terkit turnamen pramusim yang tujuannya bukan mencari tim terbaik.

“Kabar terbaru kami menerima kabar ada technical meeting tanggal 8, kami juga menerima kabar soal banyaknya total uang hadiah, banyak juga hadiah untuk perorangan seperti pemain terbaik, top skorer dan lainnya,” kata Robert pada awak media, Rabu (3/3).

“Tapi maaf, saya mempunyai opini yang sangat berbeda soal itu, sekali lagi, kami mempunyai perbedaan sudut pandang dalam hal teknis sepakbola. Uang ini seharusnya digunakan untuk membuat liga, lebih menarik dan lebih penting untuk liga,” lanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu pun memastikan Persib tidak akan menjadi pemburu gelar juara dan hadiah di Piala Menpora 2021. Karena menurutnya keikutsertaan Persib di turnamen ini adalah meramu kekuatan sebelum bermain di liga musim 2021. Baginya juga tidak logis memncari trofi dengan persiapan yang minim.

“Tidak, ini bukan turnamen yang serius, lebih penting bagi pemain kembali bermain. Kami belum berlatih dengan kekuatan penuh, untuk memenuhi ekspektasi orang-orang menjadi juara dan hanya berlatih kurang lebih selama tiga pekan, menurut saya itu berlawanan dengan logika pengetahuan sepakbola,” ujarnya.

Maka dari itu, Robert meminta kepada pemain untuk bermain sambil bersenang-senang di ajang ini. Apalagi menurut dia iming-iming hadiah besar bisa memacu pemain bermain mati-matian dan malah meningkatkan resiko cedera.

Tugas utama kami adalah menikmati bermain sepakbola, yang mana itu bagus, memulihkan pemain ke kondisi fisik tertentu karena mereka memang membutuhkannya dan berusaha agar tidak ada pemain yang cedera,” kata pria berusia 66 tahun ini.

Dia sempat menyarankan pertandingan dibuat dalam format berbeda, seperti menggelar dalam tiga babak yang setiap babaknya berdurasi 30 menit. Tujuannya agar setiap klub mempunyai kesempatan melakukan rotasi dan menekan resiko pemain tumbang karena cedera.

“Iya itu resiko besar dari turnamen. Kami sudah menawarkan menggelar pertandingan dengan format 3×30 menit karena ini hanya turnamen untuk melakukan persiapan. Dan jika bermain 3×30 menit, setiap tim bisa melakukan rotasi pemain, bisa memantau pemain dan meminimalisir resiko cedera,” ujarnya.

“Jadi kami tidak melakukan persiapan untuk turnamen, itu sudah sangat jelas, kami kembali berlatih untuk merasakan kesenangan lagi. Dan sekali lagi, sebelumnya pernah saya katakan, turnamen ini sebenarnya bagus, tapi waktu dalam pelaksanaannya (tidak ideal),” tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Piala Menpora 2021

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *