Rinov/Pitha Disandung Pasangan India, Wakil Ganda Campuran Indonesia Habis

by -5 views
rinov/pitha-disandung-pasangan-india,-wakil-ganda-campuran-indonesia-habis

Jakarta | Tim bulutangkis Indonesia kembali harus kehilangan wakilnya. Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang merupakan wakil terakhir sektor ganda campuran Indonesia, terpaksa terhenti di babak dua Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. Rinov/Pitha kalah 18-21 dan 16-21 dari pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada pertandingan yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Kamis (4/3).

Meski kalah dalam pertarungan dua game langsung, bukan berarti Rinov/Pitha tampil tanpa perlawanan. Sejatinya mereka mampu memberikan perlawanan. Terlebih, pasangan Juara Dunia Junior 2017 itu berambisi untuk membalaskan kekalahan yang dialami seniornya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak pertama, lalu.

Sayangnya, permainan Rinov/Pitha masih belum konsisten dan banyak melakukan kesalahan sendiri. “Ya, tadi dari awal kami mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Tidak banyak mengangkat bola karena itu senjata lawan. Tapi beberapa kali kami tidak tahan dengan pola ini. Jadi terserang lagi. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Rinov Rivaldy dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Belum berhasil membalaskan kekalahan dan batal berangkat ke babak perempat final Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Rinov/Pitha pun lantas menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Indonesia. Sebab, mereka merasa belum memberikan pencapaian terbaik di turnamen ini.

“Pekerjaan rumah kami masih banyak, teknis dan nonteknis harus diperbaiki. Terutama saya, karena merasa feel pertandingan saya belum kembali 100 persen. Kami meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia belum bisa memberikan yang terbaik,” tandasnya.

Leave your vote

789 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia Rss Feed

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *