Ributi Wardah Soal Beasiswa Bagi Pelajar Muslim, GAR ITB Dianggap Perusak Kerukunan NKRI

by -4 views
ributi-wardah-soal-beasiswa-bagi-pelajar-muslim,-gar-itb-dianggap-perusak-kerukunan-nkri
Ributi Wardah Soal Beasiswa Bagi Pelajar Muslim, GAR ITB Dianggap Perusak Kerukunan NKRI

Pendiri PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat saat memberi bantuan untuk ITB (Humas ITB)

News

Senin, 15 Februari 2021 19:47 WIB

15 Februari 2021, 19:47 WIB

INDOZONE.ID – Pengamat media sosial Hariqo Wibawa Satria menganggap Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR Alumni ITB) sebagai kelompok perusak kerukunan dan modal sosial di NKRI.

Seperti diketahui, kelompok tersebut tidak hanya melaporkan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin atas tuduhan radikal.

Namun juga meributi pengusaha kosmetik Nurhayati Subakat atas tuduhan hampir serupa. 

GAR ITB menyoroti Nurhayati, yang juga anggota MWA ITB, karena perusahaan yang dipimpinnya menyediakan beasiswa khusus untuk pelajar Muslim.

Melalui akun Twitter @hariqo, Minggu (14/2/2021), Hariqo menyoroti gerakan kelompok GAR ITB.

“GAR ITB ini pantas disebut perusak kerukunan & modal sosial di NKRI. Th 2019 Nurhayati Subakat bantu ITB 52M untuk infrastruktur dll. 20 Maret 2020 Nurhayati jadi pengusha pertama yg nyumbang 40M untuk penanganan COVID. Pak Din Mantan Ketum Muhammadiyah jg mereka sebut radikal,” cuitnya.

1/ GAR ITB ini pantas disebut perusak kerukunan & modal sosial di NKRI. Th 2019 Nurhayati Subakat bantu ITB 52M untuk infrastruktur dll. 20 Maret 2020 Nurhayati jadi pengusha pertama yg nyumbang 40M untuk penanganan COVID. Pak Din Mantan Ketum Muhammadiyah jg mereka sebut radikal pic.twitter.com/8tKK48wuV5

— hariqo wibawa satria | pakai masker (@hariqo) February 14, 2021

Hariqo pun mengingatkan bahwa sosok yang dilaporkan GAR ITB, yakni Nurhayati Subakat, merupakan orang pertama yang menyumbang Rp40 miliar untuk penanganan COVID-19.

Selain itu, Nurhayati Subakat telah membantu kampus mereka ITB senilai Rp 52 miliar pada tahun 2019.

“Kasus Covid19 pertama di NKRI diumumkan pada 2 Maret 2020, enam belas hari setelahnya, pada 18 Maret 2020, Nurhayati Subakat langsung menyumbang dan berlanjut dgn bantuan2 berikutnya. Langkah Nurhayati menjadi salah satu yg mendorong kolaborasi besar dalam penanganan COVID19,” tulisnya.

2/ Kasus Covid19 pertama di NKRI diumumkan pada 2 Maret 2020, enam belas hari setelahnya, pada 18 Maret 2020, Nurhayati Subakat langsung menyumbang dan berlanjut dgn bantuan2 berikutnya. Langkah Nurhayati menjadi salah satu yg mendorong kolaborasi besar dalam penanganan COVID19

— hariqo wibawa satria | pakai masker (@hariqo) February 14, 2021

“Dokter Andani Eka Putra (Tenaga Ahli Pak Budi G Sadikin, Menkes RI sekarang) dalam webinar yang saya adakan bersama teman2 mengatakan, ‘riset saya dibantu Ibu Nurhayati Subakat, itu juga salah satu yang menginspirasi saya menggratiskan swab test bagi masyarakat’,” sambungnya.

3/ Dokter Andani Eka Putra (Tenaga Ahli Pak Budi G Sadikin, Menkes RI sekarang) dalam webinar yang saya adakan bersama teman2 mengatakan, “riset saya dibantu Ibu Nurhayati Subakat, itu juga salah satu yang menginspirasi saya menggratiskan swab test bagi masyarakat”.

— hariqo wibawa satria | pakai masker (@hariqo) February 14, 2021

Lebih lanjut, Hariqo menyarankan pihak yang merasa paling Pancasilais agar berkaca.

“Bapak, ibu yg merasa paling Pancasila, kita semua udah paham NKRI, Pancasila final, NKRI ini untuk semua perbedaan. Boleh saja ngajarin Pancasila pd org2 yg telah mengamalkan kepentingan nasional di atas kepentingan dirinya, tapi ngacalah, buka hati melihat kesenjangan sosial,” pungkas Hariqo.

4/ Bapak, ibu yg merasa paling Pancasila, kita semua udah paham NKRI, Pancasila final, NKRI ini untuk semua perbedaan. Boleh saja ngajarin Pancasila pd org2 yg telah mengamalkan kepentingan nasional di atas kepentingan dirinya, tapi ngacalah, buka hati melihat kesenjangan sosial

— hariqo wibawa satria | pakai masker (@hariqo) February 14, 2021

Artikel Menarik Lainnya:


Leave your vote

607 Points
Upvote Downvote

#SuaraNetizenIndonesia #RumahBlogInspirasi #KabarWarga #MenabarInformasiAntiBasi Official Kabarwarga

Gravatar Image
Akun Otomatis dari #RSS feed News Aggregator Situs dan Blog Populer di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *